Bekasi > Laporan Utama

Ini Penyebab Pintu Utara Stasiun Bekasi Macet

Kamis, 18 Mei 2017 18:07 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Yusuf Bachtiar

Kepadatan Lalu Lintas Pintu Utara Stasiun Bekasi
Kepadatan Lalu Lintas Pintu Utara Stasiun Bekasi
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Angkot menjadi penyebab macet pintu utara Stasiun Bekasi, dikarenakan kerap kali ngetem untuk menunggu penumpang

BEKASI – Kondisi lalu lintas di Jalan Penjuangan Bekasi Utara, tepatnya di jalur keluar pintu utara Stasiun Bekasi, kerap dilanda kemacetan. Pasalnya, banyak angkot yang berhenti untuk menunggu penumpang di kawasan tersebut.

Kondisi itu pun diperparah dengan sopir angkutan kota (angkot) yang tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas yang ada. Pantauan infonitas.com, lokasi macet tersebut tidak jauh dari perlintasan sebidang rel kereta.

Baca : Keterbatasan Lahan, Jadi Kendala Sektor Properti

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Bachtiar, menuturkan pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) terkait kemacetan lalu lintas di depan pintu utara Stasiun Bekasi.

"Kita sudah koordinasi dengan Dishub, juga langkah apa yang harus di lakukan supaya jalur angkot ini tidak terlalu padat. Karena masih menunggu kira-kira langkah apa yabg tepat dilakukan oleh dishub supaya kita juga bisa berkolaborasi mencari solusi yang baik kepada para pengemudi angkot," ungkapnya kepada Infonitas.com, Kamis (18/5/2017).

Tapi, kata Hero, sejauh ini pihaknya telah mengantisipasi dengan menempatkan petugas di titik yang rawan kemacetan terutama pada saat jam-jam sibuk.

"Jam-jam sibuk kita pasti tempatkan petugas satlantas, namun karena memang kodisi sangat sulit anggota juga kita tugaskan untuk dapat mengurai kemacetan dengan menertibkan angkota yang ngetem di jalan," tegasnya.