Bekasi > Laporan Utama

Ini Kata Warga Bekasi tentang Mal Pelayanan Publik

Senin, 12 Februari 2018 20:24 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati

Mal pelayanan publik rencananya dibuka oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto.
Mal pelayanan publik rencananya dibuka oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Kehadiran mal pelayanan publik yang berada di Bekasi Junction mendapat respon positif warga Bekasi.

BEKASI - Guna meningkatkan layanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kota Bekasi membuka Mal Pelayanan Publik. Lokasinya di pusat perbelanjaan Bekasi Junction, Jalan Ir Juanda, Bekasi, Senin (12/2/2018). Masyarakat dapat mengurus beragam keperluan surat perizinan dan perpajakan di sini.

Warga sudah memadati Mal Pelayanan Publik yang terletak di lantai LG tersebut. Nomor antrean baru dibuka sejak pagi dan langsung diserbu warga.

Bahkan, keramaian terjadi pada loket perpanjangan SIM. Para warga yang ikut mengantri mengatakan, petugas di Mapolres Metro Bekasi Kota mengarahkan mereka ke Mal Pelayanan Publik ini.

"Saya sudah ke polres sejak pagi tapi disuruh ke mal ini. Ini masih bingung karena sistem nomor antrean tidak terintegrasi dengan sistem panggilan. Kayaknya memang belum siap," kata Rudi (35), warga Bekasi Jaya, yang ingin memperpanjang SIM.

Rudi berharap, dengan dibukanya mal pelayanan publik maka urusan surat-surat dapat lebih mudah. Namun, kenyataannya tidak begitu. Ia berharap, layanan ini dapat semakin baik melayani warga ke depannya.

Ema (40), warga Medan Satria, juga ingin memperpanjang SIM. Dia bingung karena diarahkan petugas untuk ke Mal Pelayanan Publik. Ia mengaku senang karena mal ini lebih nyaman meski tidak terlalu dekat dengan rumah tinggalnya.

"Saya rasakan lebih nyaman. Enak juga bisa mengurus semua surat dan perizinan di sini. Hanya ini hari pertama masih pada bingung, antreannya tidak jelas. Masyarakat banyak yang menunggu di depan loket SIM. Ke depannya semoga lebih tertib," kata Ema.

Mal Pelayanan Publik dibuka oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto.