Bekasi > Laporan Utama

Ini Kata Rahmat Effendi Soal Hibah Kantor Imigrasi Kota Bekasi

Selasa, 14 November 2017 15:00 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati

Seremoni Kota Bekasi
Penekanan sirine peresmian pembangunan Kantor Imigrasi Kota Bekasi Kelas II, serta rehabilitas Lapas Kelas IIA Kota Bekasi.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Rahmat Effendi mengatakan, pembangunan Kantor Imigrasi Kota Bekasi dan rehabilitasi lapas merupakan bagian dari pola pikir out of the box.

BEKASI – Pemkot Bekasi melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) memberikan hibah bantuan pembangunan Kantor Imigrasi Kota Bekasi Kelas II dan rehabilitasi Lapas Kelas IIA Kota Bekasi di kawasan Pondok Aren, Bekasi Timur, Selasa (14/11). Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk akselerasi pembangunan di Kota Bekasi yang terus berjalan. Kendati, secara hirarki kantor imigrasi dan lembaga pemasyarakatan merupakan tanggung jawab Kementerian Hukum dan HAM.

"Pembangunan ini memang secara kelembagaan hirarkinya tanggung jawab lembaga vertikal, tapi pemanfaatnya untuk rakyat kota bekasi, maka perlu kita maksimalkan pembangunan untuk optimalkan pelayanan," terang Pria yang akrab disapa Pepen ini.

Lebih jauh politisi Golkar ini menerangkan, sebelumnya Pemkot Bekasi juga sudah melakukan pembangunan Mapolrestro Kota Bekasi, 3 Blok Rusunawa korban penggusuran dan RSUD Kota Bekasi. Selain itu, Pemkot Bekasi juga akan membantu pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dalam waktu dekat.

“Pembangunan Kantor Imigrasi Kota Bekasi juga merupakan wujud pelayanan kepada warga. Sebagai kepala daerah kita harus berpikir think out off the box, karena secara hirarki tugas membangun lapas dan imigrasi bukan kewenangan Pemda. Setelah audiensi dan rapat, akhirnya Kemendagri mengeluarkan pembangunan lembaga vertikal esensinya untuk melayani masyarakat," tutup Rahmat Effendi.