Rabu, 14 Maret 2018 14:27:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati
Ini Kata Netty Soal Pembangunan Berkelanjutan
Netty Heryawan, istri Gubernur Jawa Barat
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI - Netty Heryawan, istri Gubernur Jawa Barat mengatakan pembangunan di Jawa Barat harus terus berlanjut. Api semangat harus dinyalakan mulai dari keluarga hingga ke organisasi.

"Sebagian besar yang hadir di sini adalah pengurus dan pimpinan organisasi. Kita ingin organisasinya diwarnai juga dengan pilihan-pilihan politik yang sadar dan bertanggungjawab," ucapnya kepada infonitas.com saat acara Silaturahmi Keluarga NF-ASYIK di Perum Taman Nirwana Bekasi, Rabu (14/3/2018).

Sebagai Gubernur, sang suami atau akrab disapa Kang Aher, kata Netty, juga sudah berupaya maksimal selama sepuluh tahun membangun pendidikan dan kesadaran kaum perempuan.

"Saya melihat hari ini keberpihakan dan komitmen politik Kang Aher terhadap perempuan sangat baik, seperti misalnya ketika menyekolahkan bidan-bidan dari desa yang tidak memiliki bidan, atau yang disekolahkan bidan adalah anak anak dari paraji (dukun beranak). Tentunya, ini adalah langkah maju bahwa kita ingin mempromosikan. Belum lagi puskesmas yang sudah bisa menyediakan rawat inap. Memang belum semua, tetapi ini paling tidak sebagai langkah maju,” tuturnya.

Adapun dalam bidang pendidikan, sudah dibangun 20 ribu ruang kelas baru. Ekonomi juga terus diberdayakan lewat program Jabar Membara yang salah satunya bertujuan membangun keselarasan antara pasar dan SDM dengan melibatkan siswa-siswa SMK.

"Jadi hari ini SMK juga sudah mulai diperbaiki bagaimana agar produk produk SMK ini siap kerja di pasar ataupun industri yang memang membutuhkan lulusan SMK tersebut," tambahnya.

“Saya ingin mengatakan kepada perempuan-perempuan yang punya hak pilih, kemandirian dalam memilih jangan disalahgunakan. Pilihlah orang yang tepat. Kita harus melek politik," tegasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda