Bekasi > Laporan Utama

Ini Hasil Mediasi Guru Honorer dengan BKPPD Kota Bekasi

Jumat, 21 April 2017 19:31 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yusuf Bachtiar

bekasi
Robbie Ardiansyah Kepala Bidang Pengembangan Karir, BKPPD Kota Bekasi .
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Sebanayk 2861 guru honorer sudah diverivikasi, dan akan diangkat menjadi TKK namun harus melalui pertimbangan lebih mendalam.

BEKASI - Para Guru honorer yang melakukan aksi medatangi Kantor Wali Kota Bekasi, Jalan Jendral Ahmad Yani Bekasi Selatan, Jumat (21/4/2017), para akhinya melakukan mediasi dengan Badan Kepegawaian, Pendidilan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi.

Menurut Robbie Ardiansyah Kepala Bidang Pengembangan Karir, BKPPD Kota Bekasi menuturkan, hasil mediasi dengan para guru honorer menekankan bahwa Surat Keterangan (SK) terkait insetif Guru Honorer yang dijanjikan melalui anggaran APBD telah disetujui oleh Wali Kota Bekasi.

"Sebanyak 2861 guru honorer telah diverifikasi pada bulan Januari dan Februari, dan SK nya tanggal 28 Februari Alhamdulillah sudah ditanda tangani oleh Pak Wali," ungkapnya kepada infonitas.com.

Baca juga : Kesuksesan Fatmawati Rafiuddin Membangun PT Vida Informasi Teknologi

Untuk selanjutnya kata Robbie, tugas dari Dinas Pendidikan adalah, membuat surat perintah kepada rekan-rekan guru tenaga honorer di Dinas Pendidikan.

"Nah terkait dengan gaji mereka nanti Dinas Pendidikan yang memproses," terangnya

Namun, perihal pengangkatan status, Robbie mengatakan sejauh ini kebijakan tersebut ada pada wewenang Wali Kota, terlebih pengangkatan status dari honorer menjadi Tenaga Kerja Kontrak (TKK) menurutnya, masih banyak pertimbangan yang perlu dibahas lebih dalam.

"Terkait anggaran, ada banyak pertimbangan apalagi dengan jumlah yang begitu banyak, semua ada diwewenang Wali Kota," tutupnya