Bekasi > Laporan Utama

Ingin Aman di Jalanan? Simak Tips Berikut

Minggu, 11 Februari 2018 19:15 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Indah Mulyanti

Pelatihan safety ridding
Pelatihan safety ridding
Foto : Indah Mulyanti

Share this








Bagi pengendara kendaraan bermotor yang ingin aman di jalanan, dapat simak tips berikut dari Iptu Bambang Margono. Yakni mahir di jalan zig-zag.

BEKASI – Pagi tadi, warga Kota Bekasi mendapatkan pelatihan cara aman berkendara dari jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bekasi. Berlokasi di Sumamarecon Bekasi, Jalan Boulevard Ahmad Yani, acara HUT ke-21 Kota Bekasi tersebut berlangsung meriah.

Warga yang datang terlihat antusias melihat Iptu Bambang Margono selaku Instruktur Sefety Riding dan Safety memberikan tips cara berkendara yang baik.

Bambang mengatakan, tim safety riding memberikan tips seperti apa berkendara yang baik dan benar di jalan raya, bukan hanya itu saja. Warga Bekasi juga dibekali pemahaman tentang keamanan standar komponen kelengkapan kendaraan, mulai dari kaca spion, helm, lampu rem, sein, dan juga kelayakan kendaraan.

"Dengan dilakukannya petihan ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan berkendaran,jadi ada beberapa materi yang diberikan dalam pelatihan dini, di antaranya adalah jalan zig zag, memutar angka delapan, pengereman mendadak dan posisi mengendarai yang benar," ujarnya dalam acara Bekasi Jaman Now, Minggu (11/2/2018).

Ia melanjutkan, pelaksanaan program ini  juga difokuskan bagi guru dan siswa yang sudah berusia 17 tahun atau mendekati usia layak untuk memiliki SIM.

"Kita berharap, kalau nanti siswa tersebut telah memiliki SIM, ia bisa menjadi pengendara yang tertib berlalu lintas," ujanya.

Ia berharap dengan adanya penegtahuan safety riding tersebut masyarakat Kota Bekasi kususnya bisa lebih aware terhadap dirinya dan kondisi kendaraanya.Bukan hanya itu masyarakat kota bekasi juga  harus di bekali dengan keterampilan,

"Karena di jalan raya itu bukan hanya memprioritaskan untuk diri sendiri, melainkan memprioritaskan orang lain juga, jadi masyrakat harus mulai tertarik dengan mempelajari telnik berkendara,karna dari tertarik mereka pasti mau mempelajarionya, dan belajarnya juga harus dari orang-orang yang mempunyai kempuan tersebut," tuntasnya.