Bekasi > Laporan Utama

Indag Gelar Lomba Desain Maskot Boneka Kota Bekasi, Hadiah Rp 15 Juta

Jumat, 21 April 2017 15:50 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yusuf Bachtiar

bekasi
Lomba Desain Maskot Boneka kota Bekasi.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this





Lomba desain maskot boneka ini membawa dampak postif bagi pelaku usaha boneka Kota Bekasi, dan berhadiah total Rp 15 juta.

BEKASI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi menggelar lomba desain maskot boneka Kota Bekasi. Lomba ini bertujuan untuk mempromosikan produk industri kecil menengah Kota Bekasi yakni boneka.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi, Makbullah mengatakan terdapat banyak pengrajin boneka di Kota Bekasi. Kualitas boneka Kota Bekasi sudah mendapat pengakuan dari pasar nasional dan internasional. Boneka produksi pelaku usaha Kota Bekasi, banyak di ekspor ke mancanegara. Dengan tujuan utama ekspor ke  Korea Selatan dan Amerika Serikat.

“Boneka menjadi andalan sekaligus kebanggan Kota Bekasi. Kita harus dorong bersama agar usaha boneka Kota Bekasi terus maju dan berkembang,” kata Makbullah kepada infonitas.com, Jumat (21/4/2017).

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Anies Baswedan

Ia menambahkan pelaku industri kecil menengah boneka Kota Bekasi, mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi, untuk mengangkat daya saing industri kecil menengah seperti pelaku usaha boneka. Bentuk perhatian Pemerintah Kota Bekasi dalam hal kemudahan akses permodalan, membuat asosiasi boneka, sinkronisdikemudahan dalam perizinan dan membantu promosi.

“Lomba desain maskot boneka ini merupakan bagian dari promosi produk boneka hasil karya pelaku usaha Kota Bekasi. Kita ingin memperluas jangkauan market boneka Kota Bekasi,” kata Makbullah.

Ia berharap lomba desain maskot boneka ini membawa dampak postif bagi pelaku usaha boneka Kota Bekasi. Setidaknya produk boneka dari Kota Bekasi makin dikenal di pasar domestik maupun pasar internasional. 

“Karena kegiatan lomba ini untuk semua kalangan bukan saja bagi warga Kota Bekasi. Maka harapan kami boneka karya pengusaha kita makin dikenal,” harap Makbullah.

Selain bertujuan untuk memasarkan boneka produksi Kota Bekasi, acara ini  juga diharapkan sebagai upaya menciptakan ikon baru kota patriot. Boneka kata Makbullah layak dijadikan salah satu ikon Kota Bekasi. Ini sebagai bentuk apresiasi tertinggi Pemerintah Kota Bekasi terhadap pelaku industri kecil menengah. 

Lomba desain maskot Bekasi ini dimulai dari tanggal 20 April hingga di tutup pada 20 Mei 2017. Pemenang lomba akan mendapat hadiah berupa uang sebesar Rp 15 juta. Peserta lomba bisa  mengirim desain maskot lewat email  panitia, lombamaskotboneka@bekasikota.go.id 

Untuk info lebih teknis dan detail kata Makbullah, bisa dilihat  web resmi Pemeritah Kota Bekasi atau media sosial milik panitia.