Bekasi > Laporan Utama

Harga Sembako Labil, Operasi Pasar Digelar di Kota Bekasi

Selasa, 09 Januari 2018 15:55 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati

Operasi Pasar
Operasi pasar penjualan beras murah di Kota Bekasi.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi bersama Bulog akan menggelar operasi pasar secara bertahap di seluruh pasar di Kota Bekasi.

BEKASI – Harga bahan pokok di wilayah Kota Bekasi belum stabil, paska pergantian tahun 2018. Untuk itu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi hari ini menggelar operasi pasar beras murah yang diadakan oleh Bulog dengan harga Rp 9.350 per kilogram.

"Harga memang masih tinggi diantaranya untuk bawang puting Rp 40 ribu, Ikan sekitar Rp 45 ribu, Ayam Rp 45 ribu, Cabai Rp 35 hingga Rp 40 ribu per kilonya. Sementara, untuk beras bervariasi antara Rp10 ribu hingga Rp 13 ribu perkilo. Karena itu kita bekerjasama dengan Bulog untuk menggelar operasi pasar,”jelas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindutrian Kota bekasi Makbullah, Selasa (9/1).

Lanjutnya, operasi pasar ini diharapkan dapat menurunkan harga sejumlah kebutuhan pokok, karena nantinya akan disiapkan juga sembako jenis lainnya, termasuk bawang putih dan minyak tanah. Operasi pasar ini akan dilakukan secara bertahap di semua pasar yang ada di Kota Bekasi.  "Ini bertahap dilakukan, hari ini sekitar 10 hingga 20 ton beras, mungkin besok di pasar yang lainnya. Harapannya, pada awal Februari 2018 harga akan kembali stabil," tandas Makbullah.

Sementara itu, saminen (53) warga Kampung Cerewet, Bekasi Timur yang ikut membeli beras dalam operasi pasar ini berharap, kedepannya Bulog juga bisa menyediakan seluruh kebutuhan warga kurang mampu di Kota Bekasi seperti dengan harga terjangkau. "Kalau beli di dalam pasar bisa Rp 11 ribu, di sini hanya Rp9.350, cukup membantu bisa beli bumbu lainya," tutupnya.