Bekasi > Laporan Utama

Halau Golput Kaum Millennial Kota Bekasi dengan Buka Puasa Bersama

Minggu, 10 Juni 2018 12:52 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati

Ngabuburit dan Buka Bersama Lintas Komunitas se- Kota Bekasi.
Ngabuburit dan Buka Bersama Lintas Komunitas se- Kota Bekasi.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Kaum millennial Kota Bekasi diharapkan tidak golput pada Pilkada Kota Bekasi.

BEKASI - PD AMPG Kota Bekasi menggandeng Relawan RAMAH menggelar kegiatan akbar mengusung tema Ngabuburit dan Buka Bersama Lintas Komunitas se- Kota Bekasi Kegiatan dikemas dalam 3 konsep utama, acara Keagamaan (Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim & Ceramah Agama), Sosial Kesehatan (Medical check-up Gratis), Edukasi Politik (Deklarasi Kaum Millenial Kota Bekasi Ogah Golput).

Adalah Ketua PD AMPG Kota Bekasi Yogi Kurniawan Muntako sebagai penggagasnya. Dia mengajak kaum millennial Kota Bekasi dan lintas komunitas bersilaturahim, bersedekah, bertafakur, dan tidak memilih golput dalam pesta demokrasi Pilkada pada 27 Juni 2018.

"Merujuk kepada data KPU pada pemilu  2014, diketahui bahwa partisipasi generasi muda dan kaum millennial hanya berada di angka 51 persen, dimana hal tersebut menunjukan bahwa partisipasinya sangat rendah. Memperhatikan fenomena yang terjadi membuat saya prihatin. Itulah dasar saya buat kegiatan ini," kata Yogi kepada infonitas.com, Sabtu (9/6/2018).

Paling tidak bisa menjadi solusi terbaik mengurangi angka golput kaum muda millennial  Kota Bekasi,karena suara kaum muda millennial sangat penting  dalam membangun Kota Bekasi. ”Saya rasa semua kaum muda millennial kota bekasi dijamin menggunakan hak suara pada Pilkada Kota Bekasi secara cerdas. Kalau tidak digunakan hak pilihnya itu adalah kerugian, satu suara sangat penting untuk menentukan masa depan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan," tutur Yogi.
 
Pemuda merupakan tulang punggung bangsa. Masa depan bangsa tak luput dari peran besar generasi mudanya, termasuk dalam penyelenggaraan Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat. “Saya kira ini pesan saya dan ajakan terutama untuk kaum muda millennial, saatnya pemuda-pemudi ikut menjadi penentu," tuturnya.

Kegiatan dihadiri para para pengurus DPD Golkar Kota Bekasi, PD AMPG Kota Bekasi, Relawan Ramah, Ketua Katar Kota Bekasi, Ketua Ansor Kota Bekasi, Ketua FKPPI Kota Bekasi, dan Para Ketua Ormas Se-Kota Bekasi.

Yogi berharap, “Ini bisa memberi pesan positif kepada kaum muda millennial kota bekasi agar terus meningkatkan prestasi dibidangnya masing-masing.”