Bekasi > Laporan Utama

Forum Jurnalis Bekasi Adakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Jumat, 01 Juni 2018 05:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Leny Kurniawati

Santunan Forbes
Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) mengadakan kegiatan santunan serta buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa binaan Yayasan Insan Bhakti Pertiwi Foundation.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) mengadakan kegiatan santunan serta buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa Yayasan Insan Bhakti Pertiwi Foundation.

BEKASI — Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) mengadakan kegiatan santunan serta buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa binaan Yayasan Insan Bhakti Pertiwi Foundation di Jalan Kusuma Timur, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kamis (31/5/2018).
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Forjas Bayu Samudera, Executive Asisten Manager Grand Zuri Hotel Jababeka Cikarang Devi Soviani, Sekretaris Kecamatan Bekasi Timur Fitri Widyati, Ketua Yayasan Bhakti Pertiwi Diding Ruswandi, dan warga setempat.
 
Ketua Yayasan Bhakti Pertiwi Diding Ruswandi mengatakan, yayasan yang dikelola ini telah berdiri sejak 2015 dan dalam waktu tiga tahun, kegiatan difokuskan untuk membina para anak yatim.
 
“Yayasan ini menginjak 3 tahun, rutinitasnya membina adik-adik yang yatim, dan sekarang kita sedang fokus membangun asrama, tempat itu akan kita jadikan lokasi bagi anak yang sudah tidak punya orangtua,” kata Diding.
 
Pihaknya juga berterima kasih dengan kehadiran Forjas dan Grand Zuri. Menurutnya hal ini tidak lain seperti yang dicontohkan dalam agama.
 
“Tentu saja kehadiran dari tamu-tamu sekalian merupakan berkah bagi kita semua, karena ini bentuk dari silaturahim, sebagaimana sabda rasul ini sesuatu yang diajurkan Allah SWT, siapa yang menyambungkan tali kasih, maka dia merupakan bagian dari umat nabi Muhammad SAW,” jelas Diding.
 
Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Bekasi Timur Fitri Widyati berterimakasih karena Forjas telah membantu sesama warga Kota Bekasi, terlebih karena di kecamatannya penduduknya cukup padat, sehingga uluran kasih diharapkan muncul dari pihak manapun.
 
“Kecamatan kita terpadat penduduk se-kota Bekasi, tentu permasalahan semakin banyak, kemacetan, masyarakat menengah kebawah, sampah, PKL, dan sebagainya. Maka kegiatan seperti ini jadi perhatian kita, baik kelurahan dan kecamatan,” ucap Fitri.
 
Perwakilan Manajemen Grand Zuri Jababeka Devi Soviani berterimasih karena Forjas turut mengajak pihaknya melakukan bakti sosial. Meskipun Grand Zuri Hotel berada di kawasan Jababeka Cikarang, lewat agenda ini diharapkan jadi upaya perluasan pemasaran hotel.
 
“Saya juga berterimakasih kepada anak-anak dari yayasan, semoga makanan dari kita bisa menjadi berkah bagi kita semua, khususnya keluarga Grand Zuri,” terangnya.
 
Sebagai penutup, Ketua Forjas Bayu Samudera mengingatkan, bahwa kegiatan ini semata-mata mengingat seruan Nabi Muhammad SAW, sehingga patut untuk dilaksanakan.
 
“Rasul berpesan jangan sampai kita jauh dari anak yatim, apalagi doa mereka sangat diijabah. Saya berharap acara ini jadi keberkahan kita semuanya,” pungkas Bayu. (Leny Kurniawati)