Bekasi > Laporan Utama

Forjas Bekasi Siap Sajikan Berita Pilkada Bekasi yang Sesuai Fakta

Sabtu, 12 Agustus 2017 15:51 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Leny Kurniawati

Forum Jurnalis Kota Bekasi
Forum Jurnalis Kota Bekasi
Foto : istimewa

Share this








Berita yang sesuai fakta di lapangan dan akan menciptakan ketentraman dan kedamaian bagi masyarakat.

BEKASI – Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) berkomintmen akan memberikan informasi yang sesuai fakta di lapangan dan akan menciptakan ketentraman dan kedamaian bagi masyarakat. Hal ini dilakukan untuk membantu aparat keamanan dalam gelaran Pilkada Kota Bekasi pada 27 Juni 2018 mendatang. 

Ketua Forjas Bayu Samudra mengatakan, pihaknya berjanji akan memberikan informasi berita pilkada yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan isi dari berita yang dihadirkan.

"Kita mencoba menghadirkan semua berita dari narasumber yang kompeten untuk bicara masalah Pilkada. Ada KPUD selaku wasit dan penyelenggara dari Pilkada, kita hadirkan tokoh, politisi, ormas, dan OKP kepemudaan, agar nantinya dapat memberikan informasi dan akurat terkait Pilkada Kota Bekasi," katanya.

Tak hanya itu, Forjas juga menginginkan warga Kota Bekasi lebih memahami siapa yang nantinya akan menjadi para pemimpin lima tahun kedepan. Dengan adanya berita yang akurat dan sesuai fakta nantinya warga mengenal para calon dan memilih yang terbaik. 

Bayu melanjutkan, media juga berperan dalam menyosialisasikan gelara Pilkada. Diharapkan hal ini bisa mendongkrak partisipasi warga Kota Bekasi dalam memberikan hak pilihnya. Di mana tahun lalu hanya 48 persen warga yang mau menyalurkan hal pilihnya.

"Saat ini KPUD Kota Bekasi menginginkan agar pemilih dapat mencapai 70 persen dari jumlah pemilih, salah satu caranya adalah sosialisasi pada masyarakat melalui diskusi mencari pemimpin Kota Bekasi kedepan. Ini diharapkan semua media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Bekasi dan media lainya ikut meberitakan kegiatan ini agar warga lebih tau terkait informasi Pilkada," paparnya.