Bekasi > Laporan Utama

Evakuasi Korban Runtuhan Grand Kamala Lagoon Dilanjutkan

Kamis, 05 Januari 2017 13:57 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Ika Defianti

Kapolsek Bekasi Selatan
Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Bayu Pratama Gubunagi
Foto : Ika Defianti

Share this








Polisi tidak bisa memperkirakan kondisi korban mengingat jarak kejadian sampai saat ini sudah tertimbun lebih dari 20 jam.

BEKASI – Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Bayu Pratama Gubunagi mengatakan, proses evakuasi korban runtuhan puing tangga darurat Grand Kamala Lagoon belum dapat diselesaikan hingga Rabu (4/1/2016) malam sekitar pukul 22.00.  Alhasil, proses evakuasi terpaksa dilanjutkan Kamis (5/1/16).

"Kegiatan evakuasi yang berlangsung hingga malam tadi belum memberikan hasil yang positif. Artinya kami belum dapat menemukan korban. Proses evakuasi akan kami lanjutkan Kamis pagi," ujarnya, di Bekasi, Rabu (4/1/17) malam.

Bayu mengungkapkan dalam kegiatan ini polisi bekerjasama dengan seluruh pihak untuk membantu proses evakuasi. Bahkan hingga tengah malam belum terdapat perubahan jumlah korban. 

"Kami tidak melihat jumlah korban, ini menyangkut jiwa manusia dan kita tetap memprioritaskan untuk evakuasi korban secepatnya," paparnya. 

Polisi tidak bisa memperkirakan kondisi korban mengingat jarak kejadian sampai saat ini sudah tertimbun lebih dari 20 jam. 

"Tumpukan material memenuhi empat lantai dengan ketebalan 12 meter. Sementara yang sudah dievakuasi sampai saat terakhir kurang lebih 5 meter dan masih ada kurang lebih 7 meter. Namun kita semua harus tetap berdoa yg terbaik untuk korban," pungkas Bayu.