Selasa, 25 September 2018 15:25:00
Editor : Fauzi | Sumber : DBS
Empat Jalan di Kota Bekasi Bakal Terimbas Proyek Kereta Cepat
Maket Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung
Foto : istimewa
 

BEKASI – Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Erwin Guwinda mengungkapkan, pihaknya memprediksi ada empat ruas jalan kolektok yang akan terkena imbas langsung proyek pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung dimulai. Keempat jalan itu meliputi, Jalan Anugerah Jatiwaringin, Jalan Cikunir – Galaxy, Jalan Jakamulya dan Jalan Perumahan Cikunir.

Ia menerangkan, selain Jalan Anugerah Jatiwaringan, jalan lain yang terkena imbas proyek ini memiliki jalur alternatif. Sebab, Jalan Anugerah Jatiwaringan memiliki lintasan persis di bawa proyek pembangunan kereta cepat. “Pembangunan kereta cepat di sisi kiri arah Jakarta bisa berimbas ke sejumlah jalan kolektor, terancam kemacetan saat pelaksanaan pembangunan,” jelasnya, Senin (29/4).

Ditambahkan olehnya, proyek pembangunan kereta cepat saat ini sudah memasuki tahap pembebasan lahan. Sementera, pengerjaan fisiknya akan dimulai pada tahun 2019 mendatang. “Wilayah di Kota Bekasi yang terkena imbas pembebasan lahan proyek kereta cepat mulai dari Pasar Sumber Artha, Bekasi Barat hingga Bekasi Timur. Kami akan mengusulkan agar sisa lahan konstruksi kereta cepat yang lebarnya mencapai 30 meter dari perbatasan DKI Jakarta di Pondokgede samapia Bekasi Timur, yang semula direncanakan dibuat taman, kami usulkan dibuatkan jalan umum,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda