Bekasi > Laporan Utama

Dua Pengedar Sabu di Bekasi Diciduk Polisi

Jumat, 11 Agustus 2017 13:44 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

Pengedar sabu yang ditangkap pilah Polsek Bekasi Selatan.
Pengedar sabu yang ditangkap pilah Polsek Bekasi Selatan.
Foto : istimewa

Share this








Tersangka pengedar sabu MAS dan MM ditangkap polsek Bekasi Selatan dengan barang bukti sabu-sabu sekitar 10 gram.

BEKASI - Polsek Bekasi Selatan menciduk seorang pria berinisial MAS (47) seorang pengedar narkoba yang sudah beroperasi sejak enam bulan terakhir. Tersangka ditangkap bersama rekannya, MM (46). Dari di dalam kantong celana MM ditemukan satu bungkus sabu-sabu sedangkan sisanya berada atas kasur. Menurut MM, narkoba tersebut disuplay dari Jakarta oleh LK.

Menurut Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Dedi Wahyudi, tersangka ditangkap di sebuah rumah kontrakan di bilangan Jatimulya, Tambun Selatan pada Rabu dini hari lalu. "Kami menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sekitar 10 gram lebih," kata Dedi, Jumat (11/8/2017).

Dia menjelaskan, penggerebekan tersebut bermula dari informasi masyarakat yang cukup akurat. Dari informasi tersebut, kata dia, petugas melakukan penyelidikan, dan mendatangi sebuah rumah kontrakan di lokasi penangkapan.

"Ketika kami melakukan penggerebekan, kedua tersangka ada di dalam," ujarnya.

DIa mengatakan, MAS nekat menjadi pengedar karena penghasilan menjadi pencari sisa garmen tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Adapun, MM yang merupakan seorang sopir di sebuah perusahaan terpengaruh ajakan MAS untuk menjadi pengedar.

"Mereka menjalankan aksinya menjadi pengedar sejak enam bulan lalu," ujarnya.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka mendekam sel tahanan Polsek Bekasi Selatan. Keduanya dijerat dengan undang-undang narkotika ancamannya penjara maksimal 20 tahun