Bekasi > Laporan Utama

Dispora Kota Bekasi Adakan Pelatihan Kerja Pemuda Putus Sekolah

Kamis, 12 Oktober 2017 20:12 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Indah Mulyanti

Pelatihan Kerja di Bekasi.
Pembukaan pelatihan kerja bagi pemuda putus sekolah di Kota Bekasi.
Foto : Indah Mulyanti

Share this








Dengan pelatihan kerja ini, Dispora Bekasi mengharapkan genersi muda Kota Bekasi bisa memberikan kontribusi positif, kendati putus sekolah.

BEKASI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, melalui Bidang Layanan Kepemudaan, menyelenggarahan pelatihan kerja bertajuk, Kegiatan Keterampilan Kerja dan Wirausaha Pelatihan Tata Boga bagi pemuda putus sekolah di Griya Wulansari, Kota Bekasi, Kamis (12/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnadi,Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Carles Aritonang, Kepala Seksi Pengembangan Pemuda Nana Khaerinah, serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha M. Muchlis.

Dengan dilaksanakannya pelatihan tata boga bagi pemuda putus sekolah ini, diharapkan akan dapat meberikan nuansa baru, merupakan model dan sistem pelatihan pemuda serta menambah bekal dalam pemula berwirausaha, sehingga dapat menghasilkan pemuda Kota Bekasi yang kreatif, inovatif dan mandiri, dapat berkontribusi bagi pembangunan sumber daya manusia khususnya pembangunan di Kota Bekasi. 

"Para pemuda harus memiliki potensi yang besar sebagai wirausaha yang hebat, sehingga dapat menjadi inspirator dalam mempelopori dan menggerakan pengembangan SDM di berbagai sendi kehidupan," kata Tedi.

Kegiatan ini, lanjutnya, adalah upaya Pemerintah dalam memperdayakan masyarakat khususnya para pemuda di Kota Bekasi, agar mempunyai bekal hidup di masyarakat, usaha informal atau Kewirausahaan dapat membantu pemuda melatih keterampilan untuk menopang kehidupan di Rumah Tangga masing-masing kelak. 

"Dalam era globalisasi saat ini lapangan pekerjaan sangatlah terbatas, sehingga seseorang yang berani berusaha secara mandiri dengan mengerahkan sumber daya dan harus Jeli mengenali berbagai peluang usaha. Karena itu, penting diadakan pelatihan kerja.” Pungkas Kepala Dispora Kota Bekasi ini.