Bekasi > Laporan Utama

Disnaker Kota Bekasi Gagas Informasi Pasar Kerja Via Online

Kamis, 28 Januari 2016 16:26 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Fitrah Amalia

Pencari kerja di job fair
Foto : istimewa

Share this








Setiap pencari kerja yang terdaftar di Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi otomatis masuk dalam sistem informasi pasar kerja online.

BEKASI -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi tengah menggagas sistem informasi pasar kerja berbasis daring atau online. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnaker Kota Bekasi Sajekti Rubiah.

Ia mengatakan sistem informasi kerja berbasis online itu memudahkan pihak perusahaan. Pasalnya perusahaan yang mencari tenaga kerja dapat mencarinya melalui sistem online. Dengan demikian perusahaan bisa memilih karyawan sesuai kriteria yang dibutuhkan. 

Sajekti menambahkan pencari kerja yang terdaftar di Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi otomatis masuk dalam sistem sesuai dengan jurusan, lulusan serta kriteria lain yang langsung terintegrasi ke dalam sistem. “Dengan begitu perusahaan nantinya hanya tinggal meminta password dari Disnaker jika ingin mencari tenaga kerja sesuai kebutuhan,” ujarnya.

"Sistem informasi berbasis online juga sebagai langkah pengaplikasian akan program Pemerintah Kota Bekasi yakni Bekasi Smart City. Kami menargetkan Bekasi Smart City bisa terealisasi pada 2017,” ucapnya, Kamis (28/1/2016).

Kedepannya para pencari kerja yang mendaftar akan otomatis masuk dalam sistem yang sesuai dengan jurusan, lulusan, serta kriteria lain yang langsung terintegrasi ke dalam sistem, dengan begitu perusahaan nantinya hanya tinggal meminta password dari Disnaker untuk dapat melakukan pencarian terhadap tenaga kerja sesuai kebutuhan