Bekasi > Laporan Utama

Dinas PUPR Bekasi Segel 3.475 Reklame Bodong

Rabu, 13 Desember 2017 13:43 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati

Petugas menertibkan salah satu reklame yang masa izinnya telah habis.
Petugas menertibkan salah satu reklame yang masa izinnya telah habis.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Penyegelan 3.475 reklame bodong yang dilakukan Dinas PUPR Bekasi tersebar di berbagai titik jalan.

BEKASI - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) Kota Bekasi telah melakukan penyegelan 3.475 reklame berbagai ukuran di berbagai titik.

"Target wilayah Penyegelan reklame tanpa izin serta habis masa berlakunya dilakukan  se-Kota Bekasi," ungkap Tri Adhianto selaku Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi saat ditemui Infonitas.com, Rabu (13/12).

Tri mengungkapkan bahwa, sampai saat ini reklame yang tengah disegel berjumlah sekitar 3.475 dengan berbagai ukuran reklame yang berbeda.

"Jika setelah disegel, lalu pemilik reklame tidak juga mengurus izinnya, maka kami tidak akan segan-segan melakukan penurunan paksa dan pembongkaran. Tapi, apabila setelah disegel pemilik reklame mau mengurus izin, maka segel akan dicabut/dapat diabaikan," bebernya.

Dia menjelaskan, terdapat empat mekanisme dasar perizinan reklame. Pertama, pemohon wajib mengajukan proses izin reklame ke DPMPTSP, Kedua, melakukan pembayaran pajak reklame, hingga izin reklamenya terbit, dan ketiga, pengurusan IMB dilakukan sebelum melakukan penindakan tiang reklame.

“Kepada pelaku pengusaha segera mengurus izin reklame bagi reklame yang baru berdiri, dan segera mengurus izin reklame sebelum habis masa berlakunya bagi reklame yang sudah berdiri,” tandasnya.