Bekasi > Laporan Utama

Diduga Konsleting Listrik, Si Jago Merah Lahap Pasar Rawakalong

Sabtu, 13 Januari 2018 10:57 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yusuf Bachtiar

Si jago merah menghanguskan Pasar Rawakalong, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.
Si jago merah menghanguskan Pasar Rawakalong, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Si Jago merah malah seisi Pasar Rawakalong yang diduga karena konsleting lustrik.

BEKASI - Kebakaran hebat melanda Pasar Rawakalong yang terletak di Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Peristiwa terjadi pada Jumat malam, (12/1/2018) itu diduga konsleting listrik.

Saman, Ketua RW setempat mengatakan, sumber api diduga berasal dari salah satu kios yang terletak di blok D pasar Rawakalong. Kemudian api mulai membesar dan menjalar ke kios-kios yang terletak di blok E. Puncaknya, api mulai membakar kios pedagang pakaian yang berada di blok C.

"Saya dapat informasi dari warga kalau ada kebakaran di Pasar Rawakalong. Kemudian saya cek dan ternyata benar kejadian terjadi sekitar jam 9.30 WIB ," Ungkapnya

Saman melanjutkan, sekitar pukul 22.00 WIB upaya pemadaman mulai di lakukan. Sedikitnya 10 mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Bekasi diterjunkan untuk menjinakkan sang jago merah yang mulai menghanguskan seisi pasar.

Beruntung, tidak ada korban dalan kejadian tersebut. Api baru bisa dipadamkan sekitar 03.00 WIB dini hari.  Pihak kepolisian belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran besar tersebut. Namun sedikitnya 120 kios pedagah Pasar Rawakalong ludes terbakar.