Bekasi > Laporan Utama

Di Bekasi, Baznas Bagi-Bagi Gerobak UKM

Kamis, 19 April 2018 21:15 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati

Pemberikan bantuan gerobak bagi para pelaku UKM secara simbolis
Pemberikan bantuan gerobak bagi para pelaku UKM secara simbolis
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Ada 24 gerobak bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dibagikan Badan Amil Zakat Nasional di wilayah Bekasi.

BEKASI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali memberikan bantuan berupa 24 gerobak bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan 56 mushola yang akan direnovasi di Kota Bekasi, Kamis, (19/4/2018).

Penyaluran melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Baznas Kota Bekasi dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah cabang Kota Bekasi dilaksanakan di Aula KH. Noer Ali Islamic Center, Jl. A. Yani, Bekasi Selatan.

KH. Aiz Muhazirin mengatakan, Baznas Kota Bekasi periode 2018 tengah menyalurkan beberapa bantuan kepada masyarakat yang berupa bantuan pendidikan serta bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Ketua Baznas Kota Bekasi KH. Paray Said menambahkan, program Rutilahu yang dilaksanakan mencakup seluruh kecamatan di Kota Bekasi. Dimana, tiap kecamatan berhak mendapatkan bantuan satu unit rutilahu untuk di renovasi oleh baznas.

Tak hanya itu, Baznas Kota Bekasi juga sudah memberikan 20 unit kursi roda yang sudah didistribusikan. "Kami akan berikan donasi kepada 1.400 yatim, guru ngaji serta santri pada saat ramadhan nanti," jelasnya.

Kegiatan ini diapresiasi salah satu Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusuma yang ikut memberikan sebanyak 150 gerobak binaan pelaku UKM binaan baznas.

Ruddy mengungkapkan, tugas pemerintah tidak terwujud tanpa adanya bantuan dari seluruh stake holder pemangku jabatan.

"Saya tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh stakeholder Kota Bekasi pasti tidak tercapai," terangnya.