Senin, 16 April 2018 22:07:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Indah Mulyanti
Dewan Kesenian Bekasi Tekankan Revitalisasi Seni dan Budaya
Rapat kerja Dewan Kesenian Kota Bekasi
Foto : Indah Mulyanti
 

BEKASI - Dewan Kesenian Kota Bekasi menggelar Rapat Kerja, bertempat di Sekretariat DKB di Bojongmenteng, Rawalumbu, Kota Bekasi. 

Raker yang dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Zarkasih  turut hadir pula Ketua DKB, Ridwan Marhid dan Wakil Ketua DKB, Andi Sopandi. 

Ketua DKB Ridwan Marhid mengatakan, dihelatnya kegiatan ini guna memperkenalkan kebudayaan asli Kota Bekasi di tengah kondisi Kota Bekasi yang telah didominasi oleh warga pendatang.

"Kita memerlukan waktu yang cukup banyak guna memperkenalkan budaya asli Kota Bekasi kepada pengurus yang beberapa di antaranya juga warga pendatang. Ini penting dilakukan dengan tujuan agar lebih mudah memahami keaslian kebudayaan Kota Bekasi, Minggu (15/4/2018),” jelasnya.

Kedepan DKB akan mengadakan pelatihan-pelatihan  ke tengah lingkungan masyarakat. Salah satunya dengan lomba membuat film-film pendek di kalangan karang taruna.

"Jadi action-nya seperti itu, kami akan menggandeng semua sanggar-sanggar budaya dalam hal ini kerjasama dengan semua hotel, perusahaan-perusahaan, dan instansi-instansi," ujarnya.

Sementara itu, Andi Sopandi mengatakan Raker  ini menekankan pada revitalisasi seni dan budaya di Kota Bekasi. 

"Secara internal Dewan Kesenian Kota Bekasi harus produktif dan kompak. Sedangkan, secara eksternal DKB harus membuat gebrakan baru atas eksistensi kesenian di Kota Bekasi. Kota Bekasi harus punya Perda pelestarian seni dan kebudayaan," tandasnya.

Andi Sopandi melanajutkan, bahwa atas dasar aspirasi pegiat seni budaya dan komite di Dewan Kesenian Kota Bekasi mampu mendorong Perda Pelestatian Seni dan Kebudayaan melalui inisiasi DPRD Kota Bekasi.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda