Bekasi > Laporan Utama

Bus Royaltrans dari Bekasi Sepi Peminat

Selasa, 13 Maret 2018 14:03 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Bus RoyalTrans
Bus RoyalTrans
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Jumlah penumpang bus Royaltrans pada hari pertama penerapan ganjil genap hanya 78 orang dari 20 unit bus yang beroperasi.

JAKARTA – Penerapan sistem ganjil genap di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan Bekasi Timur arah Jakarta sudah berlaku. Guna mengakomodasi warga yang ingin beralih moda transportasi, PT Transjakarta menyediakan 20 unit bus premium Royaltrans dengan berbagai rute.

Sayangnya, antusiasme masyarakat masih sangat kecil. Total penumpang bus pada hari pertama penerapan ganjil genap kemarin hanya 78 orang. Dapat diartikan, tidak semua bus terisi penuh saat beroperasi.

Head Of Communication PT Transjakarta Wibowo menengarai, mungkin karena lokasi menaikkan penumpang Royaltrans berdampingan dengan bus Transjabodetabek. Dari sisi tarif, bus Royaltrans tidak jauh berbeda dengan bus Transjabodetabek, Rp 20 ribu satu kali jalan.

“Memang berdekatan (bus Royaltrans dan Transjabodetabek), tapi kan jadwal ga beda. Mungkin ini hanya kurang sosialisasi saja,” tuturnya.

Sebenarnya, bus Royaltrans merupakan bus premium yang menyediakan berbagai fasilitas seperti Air Conditioner (AC), CCTV, TV LED, USB Port, dan posisi kursi menghadap depan yang bisa diatur.