Selasa, 25 September 2018 14:56:00
Editor : Fauzi | Sumber : DBS
Buang Sampah Ke TPS Liar Di Kota Bekasi, Sanksi Sosial Menanti
Ilustasi TPS Liar di Kota Bekasi.
Foto : istimewa
 

BEKASI – Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi bakal meningkatkan operasi tangkap tangan, warga yang membuang sampah ke TPS liar yang ada di 12 kecamatan Kota Bekasi. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana menuturkan, mereka yang terkena tangkap tangan, bakal diberikan sanksi sosial berupa difoto dan hasilnya dipajang di instansi pemerintahan dan tempat umum.

“Kita sudah beberapa kali melakukan pemajangan foto mereka yang membuang sampah ke TPS Liar. Fotonya kita pajang di beberapa unit pelaksana teknis dinas (UPTD) yang berada di tiap kecamatan. Fotonya dipajang di beberapa tempat,” ujarnya, Senin (24/9)

Lutfi menambahkan, sejak tahun 2017 lalu pihaknya berhasil menutup 88 TPS liar yang tersebar di 12 kecamatan di kota Bekasi, dari totoal 120 titik TPS liar yang berhasil didata pihaknya. Masih ada 32 TPS liar yang menjadi target penutupan pihaknya. “Yang namanya TPS liar tidak boleh, karena tidak ada yang urus. Aduan dari warga, (TPS liar) menyebabkan bau dan penyakit,” tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda