Bekasi > Laporan Utama

‘Berita Hoax Bisa Memecah Belah Masyarakat’

Rabu, 14 Februari 2018 10:07 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Leny Kurniawati

Ilustrasi Berita hoax
Ilustrasi Berita hoax
Foto : istimewa

Share this








Berita hoax yang marak belakangan ini, menurut Ketua DPP PAN Intan Fitriana Fauzi bisa memecah belah masyarakat.

BEKASI – Maraknya informasi maupun berita hoax memunculkan keresahan bagi seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Intan Fitriana Fauzi.

Intan mengatakan, insan pers khususnya yang ada di Kota Bekasi bisa terus menyajikan pemberitaan yang edukatif dan kritik membangun.

"Jaman sekarang sedang maraknya berita hoax yang bisa memecah belah masyarakat. Padahal, berita itu harusnya berisi informasi yang mampu membangun opini positif dari masyarakat," ungkapnya saat menggelar Ngobrol Santai Media di Griya Wulansari, Margajaya, Bekasi Selatan, Selasa (13/2/2018).

Ia pun berpendapat, seharusnya insan pers menyajikan dan memberitakan informasi dalam bentuk berita yang sesuai dengan faktual yang ada, hal tersebut bisa mencerdaskan pola pikir masyarakat.

"Wartawan itu kan kerjanya mewartakan informasi. Kalau informasinya berisi edukasi, pasti masyarakat yang membacanya bisa semakin cerdas," tambahnya.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang jatuh pada 9 Februari, maka insan pers dapat mengedepankan fungsi pers sebagai jurnalis yang selalu menyajikan informasi faktual dari setiap peristiwa maupun kondisional yang terjadi.

"Khususnya di Kota Bekasi, semoga insan pers bisa semakin amanah, mencerdaskan masyarakat melalui berita-berita yang edukatif, membangun, dan faktual," pungkasnya.