Bekasi > Laporan Utama

Begini Suasana Rapat Pleno Hitung Suara Pilkada Jabar di Kota Bekasi

Jumat, 06 Juli 2018 10:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Leny Kurniawati

Rapat pleno KPU Kota Bekasi
KPU Kota Bekasi menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada Jawa Barat.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Suasana rapat pleno perhitungan suara Pilkada Jawa Barat tingkat Kota Bekasi tampak sepi. Kursi-kursi hanya diisi oleh para tamu undangan saja.

BEKASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Bekasi menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Tingkat Kota Bekasi Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2018 di Hotel Horisson Ultima Bekasi, Kamis (5/7/2018).

Rapat Pleno KPU Kota Bekasi digelar di Ruangan Krakatau Lantai 3 nampak sepi dari pengunjung. Hanya sebagian kursi yang terisi para undangan. Di depan hanya ada 5 orang Komisioner KPU Kota Bekasi dan komisioner Panwaslu Bekasi beserta 12 kotak suara dari 12 kecamatan.

Rapat pleno ini dihadiri Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK). Turut hadir saksi dari dua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar dan saksi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Berdasarkan pantauan Infonitas.com, di luar Lobby Hotel, ormas Pemuda Pancasila dan AMPG Golkar tidak bisa masuk ke dalam karena tidak memiliki ID card untuk mengikuti jalannya rapat pleno terbuka.

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengatakan kegiatan rapat pleno terbuka ini dilakukan secara serentak. "Semoga melalui rapat pleno ini berjalan lancar dan kondusif," ucapnya.