Bekasi > Laporan Utama

Begini Cara RSUD Kota Bekasi Bersaing dengan Rumah Sakit Swasta

Senin, 13 November 2017 10:55 WIB
Editor : Fauzi | Sumber : DBS.

RSUD Kota Bekasi
RSUD Kota Bekasi Chasbullah Abdulmadjid.
Foto : istimewa

Share this








Kendati bersaing dengan rumah sakit swasta, penggajian karyawan RSUD Kota Bekasi tidak terpengaruh karena sifatnya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

BEKASI – Pesatnya pertumbuhan klinik dan rumah sakit swasta di Kota Bekasi secara langsung maupun tidak berpengaruh terhadap RSUD Kota Bekasi dr. Chasbullah Abdulmadjid.

Guna menarik dan meningkatkan kepercayaan masyarakat sekaligus menggenjot kinerja RSUD Kota Bekasi, pihak manajemen berencana memaksimalkan kerjasama dengan lembaga penyelenggara asuransi kesehatan. “Kita akan maksimalkan fasilitas asuransi, bekerja sama dengan berbagai lembaga asuransi kesehatan, agar pemegang asuransi bisa memiliki pilihan berobat ke RSUD Kota Bekasi,” kata Direktur Utama RSUD Kota Bekasi Pusporini, Minggu (12/11).

Selain menggandeng penyelenggara asuransi, RSUD Kota Bekasi juga akan meningkatkan varian serta kualitas pelayana medis yang ada di RSUD Kota Bekasi. Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Tri Sulistianingsih mengatakan, peningkatan pelayanan kesehatan perlu dilakukan, agar bisa bersaing dengan klinik dan rumah sakit swasta. “Kunci utama di bidang jasa adalah peningkatan pelayanan. Kalau kami tidak meningkatkan pelayanan, RSUD Kota Bekasi akan semakin tertinggal dari ruamh sakit swasta yang sekarang makin bonafide,” jelasnya manambahkan.