Bekasi > Laporan Utama

Bantu Kantor Imigrasi Kota Bekasi, Yassona Laolly Puji Walikota

Selasa, 14 November 2017 14:28 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati

Pembangunan Kantor Imigrasi Kota Bekasi
Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Imigrasi Kota Bekasi Kelas II.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Meski bantuan ini untuk instansi vertikal, namun menurut Yassona Laolly, manfaat pembangunan Kantor Imigrasi Kota Bekasi dirasakan masyarakat.

BEKASI – Menteri Hukum dan HAM Yassona Laolly bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan sejumlah pejabat lainnya, hari ini melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor Imigrasi Kota Bekasi Kelas II di Jalan Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara di atas lahan milik Ditjen Imigrasi, Kemenkum HAM seluas 5.229 meter persegi. Pembangunan ini menggunakan dana hibah Rp 33,5 miliar dan dilakukan dengan sistem multi years. Selain itu, Pemkot Bekasi juga memberikan dana hibah rehabilitas Lapas Kelas IIA Kota Bekasi di kawasan Pondok Aren, Bekasi Timur sebesar Rp 83,9 miliar.

Pembangunan dan pelaksanaan rehabilitasi ini sendiri dilakukan melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Dadang Ginanjar mengatakan, pengerjaan proyek ini menggunakan dana APBD Kota Bekasi tahun 2017 dan 2018. "Kami rencanakan pembangunan akan berlangsungselama 390 hari, jadi akan selesai di akhir tahun 2018," kata Dadang, Selasa (14/11) di lokasi peletakan batu pertama.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laolly mengapresiasi bantuan Pemkot Bekasi. menurutnya, anggaran yang dimiliki oleh Ditjen Imigrasi saat ini, belum mampu memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat secara maksimal. Menurutnya, kendati bantuan ini untuk instansi vertikal, tapi penggunaan dana APBD Kota Bekasi dirasakan langsung manfaatnya oleh warga Kota Bekasi.

“Kantor Imigrasi Kota Bekasi, yang dilayani warga masyarakat Bekasi, dimana prediksinya akan tumbuh dengan cepat. APBD Kota Bekasi sudah Rp 6 triliun, minat masyarakatnya untuk ke luar negeri juga semakin tinggi. Untuk itu, saya berterima kasih dan menyambut baik bantuan ini,” tukas Yassona Laolly.