Senin, 08 Oktober 2018 21:07:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati
Ayo Manfaatkan, Sudah Ada  Mal Pelayanan Publik di Pondok Gede
Mal Pelayanan Publik Pondok Gede.
Foto : Leny Kurniawati
 

PONDOK GEDE - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pondok Gede, Senin (8/10/18). Kepala Bidang Data Pengembangan Teknologi Informasi dan Pengaduan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Robert Siagian mengatakan, MPP Pondok Gede berada di kawasan Mal Atrium Pondok Gede, Jalan Pondok Gede Jatiwaringin, Kota Bekasi.

MPP Pondok Gede merupakan MPP kedua setelah MPP Bekasi Junction Bekasi Timur. Program ini adalah pengembangan MPP yang bertujuan mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Tujuan utama kami adalah mendekatkan pelayanan, dimana semua pelayanan publik berkumpul di dalam satu mal. Sebelum peresmian, ada masa  uji coba terlebih dahulu selama satu pekan. Ternyata,  animo masyarakat sangat besar," tuturnya kepada infonitas.com.

Pelayanan yang disediakan di MPP Pondok Gede hampir sama seperti MPP di Pasar Proyek Bekasi Junction. Bedanya, di MPP Pondok Gede terdapat pelayanan baru yakni outlet pelayanan Badan Pertanahan Negara (BPN) yang sudah bergabung.

"Hampir sama pelayanan seperti, SAMSAT, Disdukcapil untuk KTP,  KK, lalu ada Disanaker untuk pelayanan kartu pencari kerja, kemudian ada pelayanan lain seperti, mengurus SIUP,  TDP, dan pelayanan RSUD Kota Bekasi, serta masih banyak lagi seperti pelayanan dari Kepolisian," tambah Robert.

Menurut Robert, pengembangan tahap kedua MPP Pondok Gede nantinya akan menghadirkan pelayanan lainnya, seperti pelayanan Kantor Imigrasi, Kantor Kementerian Agama, Kejaksaan, PLN, BPJS dan lainya.

"Di tahap pengembangan MPP Pondok Gede, kami berharap akan lebih banyak lagi kantor pelayanan publik yang dapat bergabung, pasalnya luas keseluruhan MPP Pondok Gede mencapai 829,08 meter persegi," jelasnya.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda