Bekasi > Laporan Utama

Api Melahap 2 Pabrik Sekaligus di Kabupaten Bekasi

Kamis, 20 April 2017 14:50 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : DBS

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran
Foto : istimewa

Share this





Kebakaran terjadi di Kabupaten Bekasi, pada Kamis (20/4/2017) dini hari, telah melahap dua pabrik.

BEKASI – Kasubag Humas Polrestro Bekasi Komisaris Kunto Bagus mengatakan dua pabrik yang terbakar, pada Kamis (20/4/2017) adalah PT Budinusa Tatprima dan PT Lami Park Primula Indonesia terletak di Jalan Raya Lemahabang KM 58,5, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Dari kebakaran tersebut, sementara ini kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

“Saat kejadian kondisi pabrik sedang tidak ada kegiatan produksi. Kemungkinan kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik di bagian belakang PT Budinusa Tatprima yang bergerak di bidang produksi detergen,” kata Kunto di Bekasi, Kamis (20/4/2017).

Baca : Kiat Membeli Perabotan Rumah yang Tepat

Sejauh ini, ia mengatakan polisi masih mendalami kasus kebakaran dengan mengerahkan Tim Labforensik Mabes Polri. Ia pun langsung mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam pemakaian listrik, apalagi kejadian serupa sering terjadi di daerah setempat.

“Api berhasil dikuasai 2,5 jam kemudian atau pukul 06.00 WIB dengan dibantu oleh delapan unit pemadam kebakaran milik Pemkab Bekasi, Kawasan Industri Jababeka, dan salah satu perusahaan di Cikarang Timur,” ujar dia.