Bekasi > Laporan Utama

Anggaran Pemeliharaan Underpass Tambun Selatan Belum Ada

Jumat, 19 Mei 2017 10:38 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : DBS

Underpass Tambun, Kabupaten Bekasi.
Underpass Tambun, Kabupaten Bekasi.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Pembangunan underpass Tambun Selatan telah rampung dikerjakan dan diresmikan sejak minggu lalu. Namun, terkait pemeliharaan, anggaran belum ada.

BEKASI – Rampungnya pembangunan underpass Tambun Bekasi masih menyisakan persoalan. Sebab, underpass yang sudah diresmikan minggu lalu ini masih belum memiliki anggaran pemeliharaan.

“Tahun ini kami belum menganggarkan, karena umumnya anggaran disahkan sebelum tahun berjalan.Tapi, untuk pemeliharaannya kami tunggu pengajuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),” kata Kepala Prasarana dan Fisik Bappeda Bekasi EY Taufik di Kabupaten Bekasi, Bekasi, Jumat (19/5/2017).

Sementara, diketahui anggaran pemeliharaan akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bekasi, setelah diserahkan dari Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Namun, sebelumnya tanggung jawab pemeliharaan saat ini belum dialihkan dari kontraktor.

Baca : PKL Tanah Abang Terancam Sanksi di Pengadilan

“Biaya per bulan sebesar Rp 8 juta dengan rincian untuk penerangan jalan, genset dan pemeliharaan lainnya. Dan itu bakal kami bayarkan setelah pengesahan APBD Perubahan kepada PLN,” ujar dia.