Bekasi > Laporan Utama

Ahmad Syaikhu: Pemkot Bekasi Serius Atasi Miras & Narkoba

Kamis, 14 September 2017 13:02 WIB
Editor : Fauzi | Reporter :

Pemusnahan BB Narkoba
Pemusnahan barang bukti di Plaza Pemkot Bekasi.
Foto : istimewa

Share this








Ahmad Syaikhu mengatakan, Pemkot Bekasi juga meningkatkan koordinasi dengan instansi lain dalam memerangi narkoba dan minuman keras.

BEKASI – Pemkot Bekasi menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti kejahatan berupa minuman keras dan narkotika, Kami (14/9) di Plaza Pemerintah Kota Bekasi. Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan, kegiatan ini merupak bagian dari komitmen Muspiko Bekasi, dalam memerangi narkoba serta penyakit masyarakat lantaran minuman keras. “Ini (narkoba dan minuman keras) merupakan musuh bersama pemerintah dan masyarakat, kita harus perangi bersama,” ujarnya di sela-sela pemusnahan.

Politisi PKS ini melanjutkan, seluruh barang bukti yang dimusnahkan hari ini, perkaranya sudah diputuskan di Pengadilan Negeri Bekasi. Adapun jumlahnya terdiri dari 3.036 botol minuman keras, 8,8 Kg ganja, 4 butir Ekstasi, 391,8 Gr sabu-sabu dan 219 pil ekstasi serta ratusan bungkus obat kadaluarsa.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kajari Kota Bekasi Didik Suhardi, Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Inf. Wawan Kusnendar, serta Kasat Reserse Narkoba Polresto Bekasi Kota Kompol Ujang Rohanda.

“Pemkot Bekasi terus melakukan berbagai upaya dalam memerangi masalah narkoba dan minuman keras. Termasuk dengan rutin menggelar sosialisasi bahaya minuman keras dan narkoba, hingga razia rutin oleh Satpol PP ke tempat-tempat yang menjajakan minuman keras secara ilegal,” pungkasnya.