Jumat, 01 Juni 2018 18:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Sumber : DBS
BPJS Kesehatan di Kota Bekasi
Penerima BPJS Kesehatan di Kota Bekasi.
Foto : istimewa
 

BEKASI – Penyelenggaraan BPJS Kesehatan hingga periode Mei 2018 di Kota Bekasi telah berhasil menjangkau kepesertaan warga hingga 1.370.173 jiwa atau sekitar 50 persen  dari jumlah total penduduk Kota Bekasi.

Seperti dikutip laman resmi Kota Bekasi, kepesertaan itu meliputi pegawai negeri sipil daerah, perusahaan atau pekerja penerima upah dan peerta mandiri yaitu pekerja bukan penerima upah.

Data ini diperoleh dari rumah sakit swasta yang bekerja sama dengan BPJS. Saat ini tercatat ada sejumlah 32 rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan rujukan, 110 fasilitas kesehatan dasar (primer) atau klinik pratama serta 3 optik dan 32 apotik di wilayah Kota Bekasi.

Kerja sama itu juga rermasuk di dalamnya fasilitas kesehatan milik pemerintah, yang dapat melayani warga dengan kepesertaan BPJS secara berjenjang dan komprehensif.

Selain itu, portabilitas dapat ke rumah sakit lain di seluruh Indonesia sebagai jejaring dengan menyesuaikan kewilayahan, dan berlaku universal saat terjadi kegawat daruratanataupun keadaan khusus.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda