Bekasi > Laporan Utama

2.497 Personel Gabungan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Bekasi

Kamis, 22 Desember 2016 20:08 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Ika Defianti

Apel bersama Operasi Lilin 2016, yang digelar Polresta Bekasi.
Foto : Ika Defianti

Share this





Polisi akan menjaga rumah ibadah saat malam Natal dan menjaga tempat wisata saat perayaan tahun baru.

BEKASI – Sebanyak 2.497 personil gabungan dari  TNI, Polri, dan instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan dikerahkan untuk menjaga perayaan Natal dan tahun baru.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Umar Surya Fana mengatakan, petugas akan berjaga selama 24 jam penuh jelang perayaan Natal dan tahun baru.

"Jadi terdapat dua model penjagaan yaitu saat perayaan Natal saat tanggal 25-26 Desember di tempat pelaksanaan tempat ibadah. Dan jalur akhir tahun untuk semua jalur dan tempat-tempat wisata," ujar kepada para awak media di Bekasi, Kamis (22/12/16).

Dia melanjutkan, dalam pengamanan Natal dan tahun baru pihakny ajuga akan berkoordinasi dengan tim Gegana Polda Metro Jaya.  "Dalam perayaan Natal terdapat 9 gereja besar dari 234 gereja di Kota Bekasi. Untuk gerakan skala besar akan dilakukan saat patroli di malam hari dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat," paparnya.

Tak hanya itu, polisi juga akan menempatkan sejumlah personil kepolisian untuk berjaga-jaga di tempat ibadah. "Kita juga membuat 9 pospam di seluruh Polres Bekasi Kota dan Posko Utama di depan Mega Bekasi. Bahkan nanti kita juga memberikan sosialisasi kepada para jamaah sebelum pelaksanaan peribadatan," jelas Umar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu berharap dalam perayaan Natal dan tahun Bbaru di Kota Bekasi dapat berjalan dengan kondusif. "Dengan adanya Opersi Lilin 2016 ini menjadikan kedamaian di Kota Bekasi. Jadi kita tidak perlu takut kepada orang-orang yang akan memecah belah NKRI," tegasnya.