Bekasi > Laporan Utama

2000 Personel Gabungan Amankan Natal di Bekasi

Jumat, 23 Desember 2016 11:11 WIB
Editor : Andi MZ | Sumber : DBS

Kapolres Metropolitan Bekasi Kombes Umar Surya Fana
Kapolres Metropolitan Bekasi Kombes Umar Surya Fana

Share this





Sebanyak 2000 personel gabungan amankan Natal di Kota Bekasi. Petugas pengamanan berfokus di tempat-tempat ibadah.

BEKASI – Sebanyak 2.000 personel gabungan dari berbagai instansi diturunkan untuk mengamankan Natal di Kota Bekasi, Jawa Barat. Pengamanan itu akan berfokus pada tempat-tempat ibadah Natal seperti gereja dan pusat-pusat keramaian.

Kapolres Metropolitan Bekasi Kombes Umar Surya Fana mengatakan Polri menurunkan sekitar 1.000 personel. Sisanya dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan. “Ada juga organisasi kemasyarakatan yang membantu pengamanan,” ujarnya, Kamis (22/12/2016).

Pengamanan dimulai Jumat (23/12/2016) hingga Senin (2/1/2017). Umar menjelaskan 3 jam sebelum ibadah Misa Natal dimulai, gereja akan disterilkan oleh tim penjinak bom dari Kepolisian Daerah Metro Jaya. “Setelah itu, pengamanan dilakukan internal gereja,” katanya.

Sementara itu Walikota Bekasi Rahmat Effendi berharap perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Bekasi berjalan kondusif tanpa gangguan. "Heterogenisme dan pluralisme harus dijaga sehingga kedamaian hidup tercipta di Kota Bekasi," ujar Pepen, panggilan akrab Rahmat.