Bekasi > Laporan Utama

18 Wajib Pajak Kota Bekasi Dapat Hadiah Uang

Senin, 13 Maret 2017 18:22 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yusuf Bachtiar

Bapenda Kota bekasi memberikan hadiah kepada 18 WP Kota Bekasi. (Yusuf)
Bapenda Kota bekasi memberikan hadiah kepada 18 WP Kota Bekasi. (Yusuf)
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this





Penerima penghargaan tersebut meliputi WP Pajak Restoran, Pajak Hotel, Pajak Parkir.

BEKASI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi memberikan penghargaan bagi 18 wajib pajak (WP). Penerima penghargaan tersebut meliputi Pajak Restoran, Pajak Hotel, Pajak Parkir dan pemberian penghargaan berlangsung di lingkungan Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin (13/03/17).

Sekretaris Bapenda Kota Bekasi Ali Fauzie mengatakan kriteria pemberian penghargaan kepada para WP adalah terkait ketaatan dalam melaporkan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD). Penghargaan berupa uang senilai Rp 4-6 juta.

Baca juga ini : Rahmat Effendi Rayakan Hari Jadi Kota Bekasi ke-20

"Selain itu, ketepatan membayar pajaknya tidak melampaui tanggal 30 atau 31 setiap bulan. Dan kepatuhan dalam besaran pembayaran sesuai aturan," kata Ali di Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Dia menambahkan, pemberiaan penghargaan berupa uang tersebut dilakukan untuk mendorong WP turut serta dalam pembangunan Kota Bekasi melalui pajak.

"Jika retrebusi segera dibayarkan, secara tidak langsung mereka turut serta membangun Kota Bekasi. Dan secara otomatis usaha yang mereka jalankan akan lancar," ungkapnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi Aan Suhanda menerangkan pajak daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang sangat potensial bagi pembiayaan pelaksanaan dan peningkatan pembangunan. Oleh karena itu, kata dia, perlu dikelola secara intensif.

“Dalam upaya peningkatan target penerimaan pajak daerah, perlu diberikan berupa penghargaan kepada wajib pajak dan unsur pelaksana yang berperan secara aktif dalam merealisasikan pelunasan/pembayaran pajak daerah, sesuai waktu yang sudah ditetapkan," kata Aan.