Minggu, 16 September 2018 21:00:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Leny Kurniawati
 Sarmento Juaranya Ayam Guling
Menu andalan di Samento Ayam Guling.
Foto : istimewa
 

CIBUBUR - Bagi Anda yang hobi makan, belum afdol jika belum mencicipi makanan Ayam Guling Sarmento. Restoran ini menyajikan aneka pilihan kuliner yang bisa menggoyang lidah para pengunjung. Penasaran?

Mengusung konsep tradisional, Ayam Guling Sarmento yang terletak di kawasan Jl. Raya Ciangsana No. 142, Cibubur, Gunung Putri ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan resto lain yakni, rasa, kualitas dan konsep menu yang beda. Bisa dibilang Sarmento merupakan juaranya ayam guling.

"Untuk konsep makanan kami menggunakan konsep tradisional. Sementara, untuk resto kami menggunakan konsep keluarga," ungkap Muhammad Bachtiar Yusuf, Pengelola Ayam Guling Sarmento kepada infonitas.com," Minggu, (16/9/2018).

Selain di kawasan Ciangsana, Ayam Guling Sarmento memiliki beberapa cabang lain di antaranya di kawasan Alternatif Cibubur, Perumahan Metland Cileungsi, dan Coming Soon di kawasan Bekasi daerah Bantargebang masih tahapan proses.

Ayam Guling Sarmento mampu menampung kapasitas 50 hingga 80 orang. Bahkan, fasilitas parkir cukup luas dan mampu menampung 20 hingga 30 mobil. Sebelumnya, tempat tersebut juga dilengkapi Caffe untuk kongkow dan minum kopi. Tak hanya itu, fasilitas lain yang dimiliki ada ruang meeting dengan kapasitas 15 hingga 20 orang dengan ruangan AC, dilengkapi dengan paket makanan, free wifi dan karaoke.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Abah ini, Ayam Guling Sarmento memiliki menu unggulan diantaranya, Ayam Guling, Ayam Geprek dan Fried Chicken.

"Harga makanan dimulai dari Rp9 ribu untuk ayam saja Fried Chicken, Ayam Geprek Rp14 ribu, Ayam Guling Rp14 ribu. Sementara, untuk harga Ayam Guling 1 ekor utuh seharga Rp75 ribu," kata Abah.

Abah menambahkan, selain ayam guling makanan best seller disini Ayam Geprek dan Ayam Geprek Mozarilla. Ayam Guling Sarmento juga memberikan promo bagi pelanggan setia khusus makan di tempat.

Khusus promo makan ditempat harga Rp 15 ribu, untuk pemesanan Ayam Panggang Guling atau Ayam Geprek. Paketnya terdiri dari Ayam, Nasi, Minuman. Jika dilihat dari animo saja, pada hari weekdays Ayam Guling Sarmento  mampu menghabiskan 20 hingga 30 ekor Ayam guling. Sementara, weekends mencapai 20 hingga 50 ekor ayam guling.

Dijelaskan Abah, proses tingkat kematangan ayam guling dilihat dari bumbu sendiri, ayam mentah dimarinet selama 1 hingga 3 hari. Hal itu dilakukan agar bumbu meresap sampai kedalam. Bahkan, proses pemanggangan ayam guling dilakukan selama 2 jam.

 

Abah mengaku, sejak Ayam Guling Sarmento didirikan pada Februari 2018 ini, omset penjualan sudah mulai mengalami peningkatan. Omset penjualan Ayam Guling Sarmento pada weekdays bisa mencapai  Rp 4 juta hingga Rp 5 juta. Sementara, untuk weekend bisa mencapai di atas Rp 5 juta.

Menurut Abah, persaingan kuliner saat ini lebih meningkatkan kualitas baik dari segi rasa dan konsep yang beda sehingga memiliki ciri khas tersendiri. "Untuk menyikapi persaingan bisnis kuliner pihaknya mengutamakan promo, medsos dan endors artis. Artinya, jemput bola datangi artis agar dikenal dikalangan masyarakat itu merupakan strategi market kami," tutur Abah.

Sementara, alasan memilih Lokasi di Ciangsana yang merupakan cabang pertama. Selain, karena lahan sendiri sehingga bisa dimanfaatkan untuk usaha. Ayam Guling Sarmento buka setiap Hari Senin-Minggu. Jam operasional mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Abah berharap, Ayam Guling Sarmento ke depannya lebih dikenal lagi oleh masyarakat, dan ramai pengunjung. "Semoga, orang lebih mengetahui keberadaan resto kami. Rencananya, kita akan buka cabang lagi di daerah Bekasi tepatnya di Bantar Gebang masih dalam tahap proses, doakan saja," pintanya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda