Selasa, 02 Oktober 2018 17:33:00
Editor : Fauzi | Sumber : DBS
Pemkot Bekasi Gelar Istighosah Korban Gempa Palu
Pemkot Bekasi menggelar istighosah, shalat ghaib dan doa bersama untuk korban gempa Palu dan Donggala.
Foto : istimewa
 

BEKASI – Pemkot Bekasi bersama dengan jajaran Polrestro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi serta alim ulama dan masyarakat, menggelar istighosah, shalat ghaib dan doa bersama untuk korban Gempa Palu dan Donggala, Senin (1/10) di Stadion Patriot Candrabagha, Kota Bekasi.

“Kegiatan ini semoga bisa menjadi bentuk dorongan moril untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Palu, sekaligus bentuk rasa bela sungkawa. Mari kita memohon kepada Allah untuk selalu memberikan kekuatan bagi saudara-saudara kita di sana, memberikan tempat terbaik bagi mereka yang mendahului kita. Semoga ada hidayah di balik ujian ini,” ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Dalam kegiatan ini, turut dilakukan pula penggalangan dana bantuan secara spontan dan berhasil terkumpul dana sekira Rp 19.521.000. Wakil Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto yang turut hadir dalam kegiatan ini menambahkan, Pemkot Bekasi juga akan melakukan penggalangan bantuan di seluruh wilayah kecamatan di Kota Bekasi.

“Konsepnya pengumpulan dana dari masyarakat, penggalangan melalui musik juga Campur Sari di beberapa kecamatan. Rencananya itu seminggu diadakan di dua kecamatan, jadi 1,5 bulan penggalangan dana bisa selesai dan targetnya Rp 600 juta. Jadi masyarakat umum juga mengumpulkan bantuan untuk korban gempa Palu, buka hanya ASN (Pemkot Bekasi) saja,” tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda