Bekasi > Kuliner

Nuansa Laboratorium di Chimica Laboratory Bekasi

Jumat, 19 Mei 2017 18:14 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yusuf Bachtiar

Chimica Laboratory.
Chimica Laboratory.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Berbagai olahan kopi dan minuman bersoda tersedia di kafe tersebut.

BEKASI - Kafe yang beralamat di Jalan Pulo Sirih Utama, Jaka Setia Bekasi Selatan, itu mengusung konsep yang unik. Bagaimana tidak, Chimica Laboratory mengedepankan nuansa laboratorium.

Pengunjung akan diajak ke suatu laboratorium di mana semua bisa dikonsumsi. Namun, bukan bahan kimia yang jadi hidangannya. Berbagai olahan kopi dan minuman bersoda tersedia di kafe tersebut.

Tidak kalah uniknya, semua perlengkapan sajian makanan yang digunakan merupakan perlengkapan asli laboratorium. Seperti gelas kaca dan berbagai ornamen pelengkap laboratorium lainnya.

Wiwih Hasim selaku owner Chimica Laboratory mengatakan, kafe yang baru resmi dibuka pada Sabtu, 20 Mei 2017 itu merupakan kafe pertama dengan konsep laboratorium. Dengan latar belakang lulusan sekolah farmasi menjadi ide awal pembuatan kafe bertema laboratorium.

"Saya memang memiliki latar belakang pendidikan farmasi dan biasa bekerja di laboratorium. Akhir muncul ide kayanya unik juga bikin kafe dengan konsep laboratorium," kata Wiwih kepada infonita.com saat acara soft launching, Jumat (19/5/2017).

Chimica Laboratory meyasar konsumen menengah, harga yang ditawarkan berkisar Rp 15 ribu – Rp 35 ribu  untuk farian kopi.

"Kita lebih mengutamakan sajian kopi dan minuman bersoda sebagai menu andalan kami. Karena memang konsep kami kafe yang asik untuk anak-anak muda nongkrong atau kumpul-kumpul,”ujarnya.