Bekasi > Kuliner

Nikmatnya Sajian Nusantara di Hotel Santika Premiere KHI

Kamis, 14 Juni 2018 14:54 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Leny Kurniawati

Sajian Nusantara.
Sajian Nusantara.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Selain sajian Nusantara, Hotel Santika Premiere KHI juga menyajikan menu western food yang menggoda.

BEKASI - Bagi pencinta kuliner di Bekasi, tidak ada salahnya jika datang ke Gendis Restaurant Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah (KHI), Kota Bekasi untuk memanjakan lidah Anda dengan sajian kuliner lezat khas Nusantara dan western food.

Sous Chef Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi Dahlan mengatakan, main course yang disajikan oleh Gendis Restaurant berbeda dengan yang lain. "Ada Sop buntut, nasi goreng, grill steak sirloin, grill steak tenderloin, bebek penyet, ayam penyet, Norwegian Salmon Steak, dan Ikan Dori Sauce Telor Asin," ungkapnya kepada Infonitas.com, Kamis (14/6/2018).

Menu Sop Buntut misalnya, menurut Dahlan, bumbu rempah dalam sop ini sangat kuat dan punya cita rasa istimewa. Sedangkan  Sedangkan menu salmon, tersedia dalam dua varian, yakni, butter lemon sauce dan tomato sauce. “Yang menarik, menu grill steak sirloin kami langsung impor dari Australia. Jadi,  kami tidak hanya menyediakan menu makan lokal, tapi juga luar. Seperti menu-menu makan western misalnya," kata dia.

Sebagai pelepas dahaga, restoran ini memiliki menu minuman segar dengan tampilan dan rasa yang menggiurkan serta disukai pengunjung. Ada aneka juice seperti, Orange Juice, Peach, Strawberry, Cherry, Honey, dan Carrot. Khusus promo bulan ini, ada Lychee Marmalade perpaduan Lychee Syrup, Vanila Ice cream, dan Soda water.

Lalu bagaimana harganya? Gendis Restaurant membanderol  Nasi Goreng mulai dari Rp55 ribu hingga Rp75 ribu. Selain itu, Sop Buntut dihargai Rp135 ribu, Bebek Penyet Rp65 ribu, Norwegian Salmon Steak Rp140 ribu, Grill Sirloin Steak Rp175 ribu, Grill Tenderloin Steak Rp185 ribu, Ikan Dori Sauce Telor Asin Rp75 ribu.

Ke depan, Gendis Restaurant terus berinovasi dalam hal penyajian menu. Contohnya, dengan menyediakan menu perpaduan antara menu lokal dengan luar. Dijelaskan Dahlan, untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner, Gendis Resto selalu menyediakan menu-menu baru. "Enam bulan sekali kami selalu update menu baru," kata dia.

Sejatinya, Gendis Restaurant mengusung konsep moderen yang memadukan cita rasa lokal dan western. “Kami terbuka untuk umum, bukan hanya tamu hotel saja. Jam operasional dari mulai pukul 06.00 hingga 23.00 WIB setiap hari. Untuk pelayanan tamu hotel 24 jam, tetapi hanya pelayanan service. Tapi untuk tamu dari luar sampai pukul sebelas malam," kata Dahlan

Selain menyajikan makanan yang lezat, Gendis Restaurant juga memiliki fasilitas yang nyaman dengan keberadaan loby lunch dan bar. Sehingga memungkinkan untuk bisa bersantai sambil menikmati sajian kuliner menggugah selera. Tak jarang pula, banyak yang datang untuk menggelar rapat sembari menikmati kuliner.

"Cocok banget untuk yang suka kuliner. Kami menyediakan menu makan berkualitas dan enak untuk para pecinta kuliner. Ayo datang ke Gendis Restaurant Hotel Santika Premiere KHI Bekasi," paparnya. 

"Main course yang dikeluarkan seperti bebek penyet mewakili menu makanan nusantara. Sementara, untuk yang menyukai ayam bisa memilih ayam penyet tergantung selera. Konsumsi Makanan lokal lumayan banyak, bebek penyet dan ayam penyet. Bahan yang berkualitas, bumbu pilihan yang meresap pada bebek dan ayam memiliki rasa yang pedas berbeda dengan di restoran atau hotel lain rasanya. Sementara, Grill sirloin steak. Daging import yang berasal dari australia. Kita sengaja langsung import agar daging empuk. Dengan blackpaper sauce. Untuk proses pematangannya tergantung tamunya. Mulai dari medium rare, medium, medium well, well done," kata Dahlan.

Menurut Dahlan, biasanya untuk orang Eropa pilihannya medium. Atau medium rare yang masih juice. Berbeda dengan lidah Indonesia memilih well done atau tingkat kematangannya sudah matang.

Sesuai dengan permintaan pengunjung hotel, ketika membuat sauce blackpaper. Sauce dasar diracik dengan mushroom sause atau salad. Grill membutuhkan waktu sesuai dengan permintaan pengunjung. Untuk medium rare hanya sebentar sekitar 2 menit.

"Kalau untuk medium membutuhkan waktu 10 menit. Kalau well done hanya membutuhkan 15 menit untuk proses matang. Menu disesuaikan dengan restauran, apalagi kita termasuk hotel bintang 4, di Hotel Santika Premiere KHI," tambah Dahlan.

Sementara, untuk kapasitas tempat duduk ada 250 tempat duduk. "Harapannya, restoran kami lebih dikenal masyarakat, menu kita bisa bervariasi agar tidak bosan. Intinya Kita mengikuti menu yang disenangi pengunjung. Menu lebaran dimulai dari tanggal 15 -19 Juni edisi Lebaran," pungkasnya.