Rabu, 16 Mei 2018 14:30:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Leny Kurniawati
Mencicipi Sate Lima Pulau dari Nusantara
Sajian Sate Lima Pulau yang berisi 45 tusuk sate.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI –  Ingin menikmati aneka macam sate khas Nusantara? Datang saja ke Hotel Horison Ultima Bekasi. Di sini, Anda bisa mencicipi Sate Lima Pulau. Sate Lima Pulau adalah menu aneka sate khas Nusantara mulai dari Sate Maranggi, Sate Madura, Sate Padang, Sate Sulawesi dan Sate Ayam.

Hanya dengan memesan satu menu saja, Anda bisa puas menikmati lima jenis sate yang ditawarkan di Hotel Horison Ultima Bekasi ini.

Executive Chef Hotel Horison Ultima Bekasi Supriatin mengatakan, Sate Lima Pulau cocok disantap oleh keluarga atau kolega mengingat banyaknya jumlah sate yang disajikan. Setiap jenis sate ada 9 tusuk yang artinya dalam satu menu berisikan 45 tusuk sate.

"Jadi kita ingin menyajikan hidangan sate-sate Nusantara. Di menu Sate Lima Pulau ini tamu bisa menikmati lima jenis sate sekaligus," katanya.

Penyajian menu Sate Lima Pulau cukup unik. Setiap sate ditaruh di atas kentongan yang nantinya kentongan tersebut ditabuh oleh pihak hotel sebagai petanda sate sudah siap disantap.

"Kita ingin ciri khas Nusantara itu ada. Kentongan itu kan asli Indonesia. Jadi, kita ingin melestarikan budaya kita," terang Supriatin.

Sedangkan untuk harga, satu porsi Sate Lima Pulau dipatok seharga Rp 250 ribu saja. Itu pun sudah plus dengan komplimennya seperti air minum serta nasi. "Murah bisa untuk acara rame-rame," ucapnya.

Lebih lanjut, kata pria yang akrab disapa Atin ini, di bagian lobby hotel, pihaknya juga menyediakan menu Bubur Sukabumi.

“Cukup bayar Rp 40 ribu bisa makan sepuasnya sampai kenyang plus ngopi dan ngeteh. Di kolam renang ada aneka pasta dengan nett harga Rp 40 ribuan," jelas Atin.

Menu-menu yang disajikan di Hotel Horison Ultima Bekasi ini memang cukup banyak mencirikan kekhasan Indonesia.

"Kita ingin tonjolkan makanan Indonesia. Kami ingin tunjukan bahwa makanan Indonesia tidak kalah dengan menu luar," pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda