Jumat, 21 September 2018 16:13:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Lezatnya Cwie Mie Malang Khas Jawa Timur
Cwie Mie Malang.
Foto : Dwi Prastyo
 

BEKASI – Ingin merasakan kelezatan mie khas Jawa Timur? Cobalah Cwie Mie Malang. Kali didirikan pada tahun 2009 silam dengan konsep food court di kawasan Karawaci, Tangerang, Cwie Mie Malang kini memiliki gerai yang tersebar di berbagai wilayah. Salah satunya di Summarecon Mall Bekasi.

Sang pemilik Ju Vivi Wiyanti menuturkan, rahasia kelezatan mie miliknya adalah adonan mie yang resepnya diwariskan secara turun-temurun di keluarganya. “Selain itu, yang unik mie dari Malang ini adalah sayuran dan dagingnya yang putih, tanpa kecap, sehingga rasanya gurih. Penyajiannya juga menggunakan pangsit, sebagai wadah mie yang dikemas menjadi menu Mie Komplit yang terdiri dari mie ayam, bakso dan pangsit. Seporsi Rp 37 ribu,” jelasnya.

Menu lain yang juga menjadi andalan adalah Rawon Komplit dengan bumbu yang kaya rempah, dilengkapi perkedel, telur asin, tempe kering, taoge hingga kerupuk udang. Seporsi harganya Rp 49 ribu.

Untuk pelepas dahaga, Anda bisa mencoba Rainbow Cendol yang terbuat dari bahan baku Kembang Telang. Minuman yang satu ini sedang trend di Tiongkok dan Malaysia. Segelas Cendol Rainbow berisi cendol warna-warni dan tape yang dibanderol Rp 28 ribu per gelas.

“Harapan kedepannya, saya ingin makanan dan masakan tradisional saya bisa semakin dikenal dan diterima masyarakat. Seperti nanti saya ingin membuat menu baru dengan bumbu tradisional racikan sendiri, misalnya Soto Kelopo. Ini menu Soto diisi dengan serundeng kelapa, wadahnya kelapa yang bisa dimakan setelah soto habis,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda