Bekasi > Kuliner

Kuliner Sosis dengan Food Truck

Jumat, 16 Desember 2016 10:38 WIB
Editor : | Sumber : DBS

Foodtruck Sosis Propie.
Foodtruck Sosis Propie.
Foto : istimewa

Share this








Tempat sudah tak jadi penghalang bagi pengusaha kuliner semenjak hadirnya kendaraan untuk berdagang, foodtruck.

BEKASI - Konsep penjualan makanan menggunakan kendaraan atau disebut food truck sekarang sedang diminati khalayak. Salah satunya yaitu brand Sosis Propie yang awalnya merintis bisnis sosis dengan konsep kedai.

Kedai ini berdiri tahun 2014,  berlokasi di Jalan K.H. Agus Salim dan Jalan Ir Djuanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kini, usaha foodtruck Sosis Propie sudah mulai berkeliling di sekitar Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi). 

"Kami akhirnya membuka penawaran kemitraan kepada masyarakat. Jadi ini lebih ke konsep pake investasi untuk paket kedai dibanderol harga Rp 40 juta sedangkan untuk paket foodtruck dengan harga Rp 175 juta sudah termasuk mobil, peralatan usaha, hingga pelatihan marketing," ucap Pemilik Kedai Sosis Propie, Provi Setia Gunadi kepada infonitas.com, Jumat (09/12/16).

Dalam hal kemitraan ini Provi tidak mengambil banyak keuntungan, melainkan pihak mitra diwajibkan untuk mengambil semua bahan dasar mulai dari sosis hingga sous khusus dari brand Sosis Propie. 

"Jadi pihak mitra tinggal menjualkan saja, bahan dan sebagainya sudah kami sediakan. Karena untuk sosis dan saus yang digunakan merupakan pembuatan sendiri dengan bahan-bahan pilihan, beda dengan kedai lainnya," papar Provi. 

Selanjutnya, ia menambahkan setiap mitra nantinya juga diperbolehkan menjajakan menu lainnya selain menu andalan yaitu sosis bakar. 

"Boleh saja mau menjual menu lainnya, kita kuga sudah mengeluarkan menu baru seperti sate taichan juga," tandasnya.

 

Berita Terkait