Bekasi > Kuliner

Icip-icip Sajian Timur Tengah di Chicking Mega Bekasi Hypermall

Rabu, 20 Juni 2018 11:00 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Leny Kurniawati

Menu ayam grill ala Chicking.
Menu ayam grill ala Chicking.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Selain ayam, Chicking Mega Bekasi Hypermall juga menyediakan menu Timur Tengah lainnya yang menggoda.

BEKASI – Sajian khas Timur Tengah memang selalu menggoda. Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi menu tersebut, tak ada salahnya bertandang ke Chicking yang terletak di  Mega Bekasi Hypermall.

Restoran asal Dubai ini menyajikan ayam panggang dan nasi biryani sebagai menu andalannya. Ini sesuai dengan konsep restoran ini, yang menyajikan ayam. Namun tak hanya itu, di sini juga ada burger ayam tandoori yang sedap berkat racikan bumbu rempah.

"Kita bukan hanya fokus ke ayam saja, tapi produk lain. Memang sekitar 80 persen, ini merupakan produk ayam. Pasalnya, ayam merupakan makanan yang mudah dikonsumsi oleh masyarakat," ungkap Store Manager Chicking Area Bekasi dan Mall Bassura Damiri kepada Infonitas.com ketika ditemui di Mega Bekasi City, Jl. Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Rabu (20/6/2018).

Menurut Damiri, saat ini selera lidah masyarakat khususnya di Bekasi lebih menyukai ayam bakar. "Pengunjung di sini banyak yang menyukai ayam bakar dibandingkan dengan ayam goreng," kata Damiri.

Ayam panggang Chicking jadi menu favorit di sini. Ayam yang nampak kecokelatan ini diracik dengan bumbu spesial yang telah meresap ke daging ayam. Rasanya cukup pedas, namun tetap nikmat disantap. Apalagi disantap bersama nasi briyani yang memiliki aroma rempah yang menggoda

“Buliran beras terasa lembap dengan butiran cengkeh dan kapulaga terselip di antaranya. Soal cita rasa, tekstur Nasi Kuning Arab ini empuk tapi tidak pulen. Jejak rempahnya juga tak terlalu kuat sehingga cocok bagi kebanyakan lidah orang Indonesia,” katanya.

Salah satu menu yang tak boleh terlewatkan lainnya, adalah Tandoori Burger Sandwich. Nampak burger mengapit fillet ayam goreng tepung. Pelengkapnya ada bubuk tandoori berwarna kemerahan di permukaan fillet. Selain itu, ada tambahan cincangan selada, irisan tomat dan mayonnaise. Burger ini dibanderol dengan harga Rp 45.455.

Ada juga Royal Wrap, lembaran tortilla mengapit potongan fillet ayam goreng tepung. Pelengkapnya ada cincangan selada dan mayonnaise. Gurih, padat dan empuk. Bisa jadi pilihan kalau Anda sedang tak ingin makan nasi.

Sebagai penutup, Anda bisa menyeruput Kopi Arab. Atau yang ingin menyegarkan ada Dubai Breeze, yakni  mocktail perpaduan soda, potongan jeruk nipis dan daun mint. Bisa pilih rasa apel atau markisa yang merujuk pada penambahan sirup Dubai Breeze.

"Kami tak salah memilih markisa. Minuman ini benar-benar menyegarkan dengan perpaduan asam manis yang dominan. Sangat pas untuk diminum usai menyantap hidangan berempah," paparnya.

Harga Hemat

Untuk pilihan hemat, Chicking tawarkan menu paket beserta nasi atau kentang goreng dan minum. Misalnya Chicking Combo 1 yang terdiri dari nasi biryani, ayam panggang dan kopi Arab dibanderol dengan harga Rp 34.545. Menu ini diklaim sehat karena memakai nasi yang rendah gula dan menyertakan ayam yang dipanggang, bukan digoreng.

Damiri juga mengklaim, meski sajian yang ditawarkan cukup banyak, proses memasak setiap menunya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. "Jumlah item produk yang dijual sebanyak 80 item. Paling lama 15 menit untuk proses menunggu bagi pengunjung yang memesan makanan. Tapi, jika kondisi sudah ramai kami akan siap saji selama 1 hingga 2 menit saja," tutur Damiri.

Sementara kapasitas restoran yang buka dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB ini mampu menamping sekira 120 penungjung. Berbagai fasilitas pun disediakan.

Chicking sendiri berdiri sejak tahun 2000 oleh pengusaha India, MR. A.K. Mansoor di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pertengahan Mei 2017, Chicking buka gerai pertama di Indonesia tepatnya di Royal Plaza Surabaya.

Menyusul pada 27 Oktober 2017, Chicking hadir di Qbig BSD City Tangerang dan Bassura City Mall pada bulan Oktober 2017. Selanjutnya, pada 16 November 2017 dibuka gerai Chicking di Plaza Surabaya. Selang sebulan, mereka buka di Mega Bekasi Hypermall. Tahun ini, mereka melebarkan sayap ke Cibinong City Mall dan Plaza Kalibata.