Bekasi > Kuliner

Festival Kuliner, Archipelago International Hadirkan Chef Bertalenta

Selasa, 14 November 2017 20:29 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Leny Kurniawati

Festival Kuliner
Archipelago International menggelar kembali Festival Kuliner
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Archipelago International menggelar kembali Festival Kuliner. Banyak chef dan bartender bertalenta hadir dalam fesitval tersebut.

BEKASI - Archipelago International, perusahaan manajemen hotel dengan perkembangan tercepat di Indonesia, menggelar kembali Festival Kuliner tahunan yang akan diadakan di Aston Imperial Bekasi Hotel dan Conference Center. Festival itu dihadiri para chef dan bartender yang bertalenta.

"Sebagai salah satu event terbesar di Archipelago International, Festival Kuliner kembali menghadirkan para chef dan bartender yang bertalenta dan pengagas F&B yang berasal dari lebih dari 130 hotel di bawah manajemen Archipelago International. Kompetisi tahunan akan menghadirkan talenta dan bakat para partisipan ke dalam pertarungan memperebutkan gelar terbaik di dalam tiga kategori yang berbeda, termasuk Kompetisi Memasak ‘Black Box’, Kreasi Koktail & Moktail, dan Kompetisi Konsep Food Truck," ungkap A.S Windoe selaku Corporate Executive Chef West Indonesia.

Menurut Windoe, kompetisi Memasak ‘Black Box’ akan memberikan setiap kontestan sebuah kotak berisi bahan-bahan yang sama. Nantinya mereka harus memasak makanan yang lezat dengan bahan-bahan yang tersedia di dalam kotak itu. Saat bahan tersebut diberikan, setiap kontestan harus membuat menu andalan mereka dan diberikan batas waktu.

"Kreasi Koktail & Moktail adalah sarana spesial bagi para bartender untuk menguji kemampuan serta memperlihatkan keahlian dan bakat mereka dalam membuat ramuan koktail dan moktail. Kontestan akan menyajikan koktail & moktail hasil kreasi mereka kepada para juri," tuturnya.

Lanjut Windoe, untuk kompetisi Konsep ‘Food Truck’ adalah tantangan terbaru yang secara khusus dibuat untuk acara tahun ini. Terinspirasi dari perkembangan tren terbaru di dunia kuliner urban Indonesia, setiap kontestan akan menunjukkan talenta mereka dalam membuat kudapan atau makanan ala Food Truck terbaik dan kreatif. Mereka juga harus menunjukkan bakatnya dalam mengolah makanan selama kompetisi berlangsung.

Sementara itu, para juri yang ikut serta dalam kompetisi tahun ini ialah CEO dan President John M. Flood, Director of Operations Winston Hanes dan juri MasterChef dan Top Chef Indonesia Vindex Tengker.

"Kami sangat tidak sabar untuk menyambut acara terbesar tahun ini dengan menampilkan bakat dan kreativitas dari para chef dan bartender kami. Setiap tahun, kualitas dan kreativitas makanan dan minuman yang ditampilkan tidak pernah gagal untuk membuat saya kagum. Berbagai pilihan menu yang ada di seluruh hotel kami lezat, tapi melalui kompetisi ini, kami memberi mereka kesempatan untuk membuat suatu kejutan dan menunjukkan talenta mereka, hal tersebut adalah salah satu kebanggaan kami,” ujar Winston Hanes, Director of Operational Archipelago Internasional.

Para partisipan yang mewakili seluruh brand di bawah manajemen Archipelago International berhak untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang diadakan di tiga lokasi berbeda. Kompetisi pertama telah diadakan di Aston Kuta Hotel and Residence pada tanggal 21 Oktober 2017 untuk hotel yang berada di kawasan Indonesia Timur. Lalu, diikuti dengan Grand Aston Yogyakarta pada tanggal 4 November 2017 untuk hotel yang berada di kawasan Indonesia Tengah. Penutup kompetisi diadakan di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center pada tanggal 14 November 2017 untuk hotel yang berada di kawasan Indonesia Barat.

Para pecinta kuliner dan sosial media dapat memilih pemenang favorit mereka dengan mengikuti cerita di Instagram atau menggunakan tagar #CulinaryFestive2017 dan #ArchipelagoInternational. Orang pertama yang berhasil menebak pemenang akan memenangkan uang tunai sejumlah Rp 5 juta. Pemenang akan diumumkan pada akhir acara.