Bekasi > Kuliner

Ayo Jajal Cita Rasa Entok Bakar di Hotel Amaroossa Grande Bekasi

Selasa, 31 Juli 2018 09:35 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati

Entok
Menu Entok Bakar di Hotel Amaroossa Grande Bekasi.
Foto : istimewa

Share this








Di Hotel Amaroossa Grande Bekasi, menu entok diolah dengan cara dibakar dan di goreng.

BEKASI - Menikmati daging bebek atau ayam mungkin sudah biasa di Bekasi. Namun, bagaimana dengan entok? Di Hotel Amaroossa Grande ada satu tempat yang menyediakan hidangan unggas satu ini. Dari tampilannya saja sudah menggugah selera.

Di Bekasi, entok juga biasa disebut mentok. Secara tampilan, mirip dengan bebek. Namun, dari sisi kandungan daging dan teksturnya, daging entok lebih banyak dan empuk ketimbang bebek atau itik. 

Di Hotel Amaroossa Grande Bekasi, menu entok diolah dengan cara dibakar dan di goreng. Menu tersebut yang akan  infonitas.com, ulas dalam kuliner kali ini. Di sini, menu entok bakar disajikan dengan sambal yang jenisnya bisa dipilih pengunjung sesuai selera. Ada sambal terasi, sambal matah, dan sambal kecap.

“Sambal menjadi penambah cita rasa yang tak bisa dianggap ”remeh”. Pasalnya, menu entok bakar ini akan berasa lebih nikmat ketika dicocol sambal,” ucap Morland Hutajulu selaku Executive Cheff Hotel Amarossa Grande Bekasi.

Prosesnya tidak jauh berbeda dengan menu bakaran lainnya. Hanya saja, pihak Hotel mengklaim, entok bakar olahannya juga diolesi bumbu khas yang diracik juru masak mereka secara khusus. Bahan bumbu tersebut, antara lain bawang putih, cabai, dan rempah.

”Bumbu bakaran kami sebenarnya tidak beda jauh dengan bumbu di tempat lain. Namun, ada standar racikan khusus yang digunakan para juru masak di rumah makan ini. Siapapun agaknya akan ketagihan setelah satu kali mencicipi,” lanjut Morland.

Apalagi sajian entok ini tidak setiap hari tersedia di sini karena terkendala minimnya bahan baku. “Karena sedang promo jadi kita sekalian update menu unggulan. Menu kami ada banyak sebenarnya. Hanya, yang paling favorit adalah Entok Bakar, Entok Goreng, ada juga ayam bakar dan ayam goreng kita sediakan bagi pengunjung yang suka karena paling banyak dipesan. Sementara, kalau entok, kadang pelanggan harus antri atau sabar dulu lantaran bahan dasarnya tidak selalu ada,” ujar Hariono.

Menu yang bisa tersaji setiap hari di sini memang ayam dan bebek.  Variannya ada yang dibakar, ada pula yang digoreng. Tak hanya itu menu lain yang menjadi andalan adalah sop buntut. Sajian satu itu berisi daging import New Zealand yang dimasak jadi satu dengan bumbu racikan Hotel Amarossa Grande Bekasi. Adapun yang membedakan adalah isi dan rasa. Ketika, dicicipi, menu satu ini memunculkan cita rasa yang unik, percampuran antara manis dan asam. Nikmat dan segar pokoknya.

Pria yang akrab disapa Morland ini mengatakan, kisaran Harga Rp 150 ribu yang paling mahal, sop buntut karena memang dagingnya import dari New Zealend. Sementara, untuk harga Entok Goreng dan Entok Bakar dibawah Rp 100 ribu. Begitupun menu olahan ayam.

Konsep resto di Hotel Amaroossa Grande Bekasi adalah Butik. Serupa dengan konsep hotel. Perpaduan warna black and gold.

Morland menambahkan biasanya makanan terjual sampai 175 pacs. Dengan kapasitas tempat duduk 20 kursi untuk smooking area.

Hotel Amaroosaa Grand Bekasi buka setiap hari  dari pukul 06.00. Untuk breakfast mulai pada pukul 10.00 di hari biasa. Sementara, pada weekend buka dari 06.00 s/d 10.30 WIB. "Harapannya restauran dan Hotel Amaroossa Grande Bekasi bisa lebih dikenal masyarakat kedepannya," ungkapnya.