Selasa, 02 Oktober 2018 17:50:00
Editor : Fauzi | Sumber : DBS.
Atasi Macet Tol Bekasi, Ridwan Kamil Koordinasi ke Jakarta
Ilustrasi angkutan air yang terdapat di akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto : istimewa
 

BEKASI – Akhir pekan lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat mem-posting rencana pembuatan Inland Waterway Cikarang Bekasi (CBL) Laut guna mengatasi macet Tol Bekasi – Jakarta, di akun Instagram miliknya.

Dalam rencananya, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut akan memindahkan angkutan kontainer dari jalan darat, jadi menggunakan transportasi air lewat Inland Waterway Cikarang Bekasi Laut, langsung ke Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta.

Ia pun berkoordinasi dengan Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman di Jakarta, terkait dengan rencana yang dibuatnya. “Kita akan akan bahan juga dengan Pak Luhut (Menteri Koordinator Kemaritiman), tapi tidak dibahas sekarang, Itu agenda berikutnya. Sekarang lagi koordinasi dengan Kementerian Maritim,” ujarnya, Senin (1/10).

Ridwan Kamil menambahkan, dengan memanfaatkan jalur laut untuk angkutan kontainer, macet Tol Bekasi – Jakarta bisa diatasi, kawasan di sekitar Jakarta lebih lancar. Termasuk juga nantinya mengurangi kemacetan di area sekitar pintu masuk-keluar kawasan Pelabuhan Tanjungpriok. “Jadi, angkutan barang tidak usah lewat tol, lewat CBL, mudah-mudahan kawasan penyangga Ibukota lebih lancar,” tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda