Bekasi > Komunitas

Yamaha NMAX Club Indonesia Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Kamis, 21 Desember 2017 17:54 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati

Anggota Yamaha NMAX Club Indonesia
Anggota Yamaha NMAX Club Indonesia
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Kehadiran Yamaha NMAX Club Indonesia ingin menjadi pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada para bikers di jalan raya

BEKASI - Komunitas ini terbentuk dari sebuah Facebook bernama Jakarta NMAX Club yang dikelola oleh tiga anak muda dari berbagai daerah. Siapa sangka, fanpage tersebut banjir peminat. Mereka, akhirnya sepakat membentuk Yamaha NMAX Club Indonesia.

Berdiri sejak 29 Agustus 2015, saat ini anggota Yamaha NMAX Club Indonesia telah mencapai 10.000 orang. Tersebar di 138 chapter kabupaten dan kota di Indonesia. Salah satunya, di Bekasi yang memiliki 283 anggota aktif dan 10 calon anggota.

Ketua Chapter Bekasi Yamaha NMAX Club Indonesia Rino Musa mengatakan, agenda rutin komunitas ini adalah touring setiap empat bulan sekali, santunan anak yatim, pelatihan rescue dan gathering nasional. “Untuk kopi darat biasanya berkumpul di Harapan Indah setiap Jumat malam, pukul 20.00 WIB – 24.00 WIB,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk bergabung dengan komunitasnya tak sulit. Cukup memiliki motor Yamaha NMAX dan SIM C. Selain itu, mematuhi AD/ART Komunikas, sehat jasmani rohani dan membayar uang registrasi sebesar Rp 200 ribu. Nantinya, anggota diwajibkan membayar iuaran per bulan sebesar Rp 20 ribu.

“Uang yang terkumpul digunakan untuk berbagai kegiatan Yamaha NMAX Club Indonesia seperti kegiatan sosial ataupun gathering anggota,” bebernya.

Diakuinya, selama bergabung dengan Yamaha NMAX Club Indonesia banyak suka duka yang dialami. Diantaranya menambah silaturahmi dan pertemanan hingga jalan-jalan ke destinasi baru. Semua dijalani dengan enjoy dan bersenang-senang.

Dirinya pun berharap, kehadiran Yamaha NMAX Club Indonesia dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Khususnya sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas para pengendara di jalan raya. “Kami ingin bikers taat dan santun saat berada di jalan raya,” tandasnya.