Bekasi > Komunitas

Puluhan Komunitas Mobil di Bekasi Dukung Atlet Asian Games 2018

Selasa, 01 Mei 2018 11:11 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Leny Kurniawati

Para anggota puluhan komunitas mobil di Bekasi membubukan tanda tangan sebagai bentuk dukungan
Para anggota puluhan komunitas mobil di Bekasi membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan untuk atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Bentuk dukungan atlet Indonesia di Asian Games 2018 oleh komunitas mobil di Bekasi yang tergabung di PKMB dengan gelar doa dan membubuhkan tanda tangan.

BEKASI - Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB) menggelar doa dan dukungan "Sukses Atlet Indonesia" untuk Asian Games 2018 yang diselenggarakan Minggu (29/4/2018) saat Car Free Day (CFD) di sepanjang Jl. Ahmad Yani, Bekasi.

Ketua Umum PKBM Adhe Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya diminta Pemerintah Kota Bekasi untuk mendukung atlet Indonesia bertarung di ajang Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Upaya kita dengan mengadakan sosialisasi melalui kegiatan pada CFD yang rutin diadakan di Jalan Ahmad Yani hingga Summarecon Bekasi. Kegiatan pembubuhan tanda tangan di atas kain sepanjang 300 meter oleh warga setempat sebagai bentuk dukungan bagi para atlet Asian Games ke- 18," kata Adhe.

Bentuk pengumpulan tanda tangan di atas kain sepanjang 300 meter dan memiliki target mampu mengumpulkan sebanyak 5 juta tanda tangan. Ini merupakan acara yang pertama kali digelar di Bekasi. Sebelumnya, sudah kami buka saat di Kemenpora Jakarta dan saat melaksanakan CFD di Bundaran HI.

Selain penandatanganan, acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Tedi Hafni juga digelar bakti sosial dan memberikan penyerahan secara simbolis bentuk donasi bakti sosial sebesar Rp 9,7 miliar untuk Yayasan Yati Mandiri.

“Ada 150 anak yatim yang kita undang untuk menghadiri dan melakukan gerak jalan bersama anak yatim. Serta pembagian bingkisan terhadap para anak yatim, semoga bermanfaat untuk mereka," paparnya.

Adhe Berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat bisa saling mendukung kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi para atlet olahraga serta para atlet otomotif.

Sementara komunitas yang ikut tergabung untuk mendukung Asian Games 2018 ke- 18 ini antara lain, Pengurus PKMB, WCC, AVOID Cikarang, LCCI, Terios Indonesia, LCC BEGUNDAL PROJECT, RCCI, TIOCI, GCI- Grey Car Indonesia, HJS chapter Bekasi, M2Unity-Mazda 2 User Community, DGCI, BCC, SCI, dan Honda Brio Owner Community.

Selain itu, ada juga IBCC (Indonesia Black Car Community), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TDu, (Toyota Rush Club Indonesia) Chapter Bekasi Patriot, GALACI Bekasi Chapter, CALSIC "Calya Sigra Club, DACI, Patriot Squad Community, SCCI Silverian, AFCI, GLOC, TKSCI PATRIOT Bekasi, R3M (Ertiga Mania) Jabodetabek, dan T. A. C. I Toyota Avanza Club Indonesia.