Selasa, 01 Mei 2018 19:52:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Leny Kurniawati
Peringati Hari Buruh, KPA Cempala Melantik Pengurus Baru
Para pengurus KPA Cempala periode 2018 - 2021.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI - Komunitas Pecinta Alam (KPA) Cempala menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja Komunitas Pecinta Alam periode 2018 – 2021 di Jl. Cemara RW 12, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebanyak 25  pengurus dilantik dari kurang lebih 100 anggota yang tergabung dalam KPA Cempala. Selain memberikan penyegaran pengurus, tujuan dari kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi.

"Saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan dari para pengurus dan anggota untuk mengemban amanah kembali kedua kalinya," ungkap Ketua Umum KPA Cempala, Afril Naldhy disela-sela kesibukannya usai acara pelantikan dan rapat kerja dilaksanakan, Selasa, (1/5/2018) kepada Infonitas.com.

Lanjut pria yang akrab disapa Naldhy ini, momen ini diadakan masih dalam rangka memperingati Hari Buruh dan Hari Bumi. Mengingat, para anggota dan pengurus Cempala berprofesi sebagai buruh.

“Jadi ini merupakan sinegirtas antar KPA Cempala dengan para pemangku jabatan. Selain itu, karena pedulinya Komunitas Alam di Hari Bumi ini,” kata Naldhy, sapaan akran Afril Naldhy.

Naldhy berharap, momen ini bisa menegakkan komitmen pencinta alam dalam satu bingkai keberagaman. "Kami ingin KPA Cempala ke depan bisa terus berkomitmen dan menjaga silahturahim dengan para anggota dan pengurus sehingga terjalinnya persaudaraan yang solid," harapnya.

Ditambahkan Naldhy, program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat guna menyambut Bulan Suci Ramadhan akan digelar Tarhib Ramadhan seminggu sebelum mendekati bulan puasa. "Semoga acara nantinya bisa berjalan sukses dan lancar," pungkasnya.

Sementara acara ini pelantikan ini berlangsung hikmad. Dihadiri oleh beberapa tokoh dan para  pemangku jabatan diantaranya, Ketua RT04 Kelurahan Jatimekar Neman, Ketua RW12 Kelurahan Jatimekar Husin Marusin, perwakilan dari pihak Kelurahan Jatimekar Agus Sucipto, dan Tokoh Senior Pemuda Hj. Syahroni.

Selain itu, ada juga Ketua KNPI Jati Asih Madon, Trantib Kelurahan Jatimekar Agus dan Babinsa Kelurahan Jatimekar, Mursidi. Sayangnya, meski telah diundang, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Bekasi.  

Dalam acara tersebut juga dimeraihkan dengan penampilan dari Pencak Silat (Perguruan Seni Bela Diri Bayi Gombel Baba Asnam HK). Setelah itu, dilanjutan dengan dilanjutkan dengan orasi ilmiah dan pembukaan raker yang dipimpin oleh KH. H. Abdul Majid Khan MA sekaligus membuka Raker KPA Cempala periode 2018-2021 serta ikrar yang dilakukan Ketua Umum Terpilih KPA Cempala ditutup dengan pembacaan nama pengurus KPA Cempala dan foto bersama.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda