Bekasi > Komunitas

Mengenal Lebih Dekat Komunitas Ibu Profesional Bekasi

Jumat, 12 Mei 2017 12:54 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yusuf Bachtiar

Komunitas Ibu Profesional Bekasi.
Komunitas Ibu Profesional Bekasi.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Mengenal lebih dekat komunitas Ibu Profesional Bekasi dengan berbagai kegiatan positif.

BEKASI – Biasanya bagi para ibu, kegiatan di waktu senggang menjadi bagian dari hobi mereka dalam menjalani segudang aktivitas. Arisan, belanja ke mal, hingga nongkrong bareng anak sudah bukan hal aneh di zaman modern ini.

Ternyata, di balik itu semua, masih ada ibu-ibu yang ingin lebih memanfaatkan waktu sebagai ibu profesional. Walau pun, sebagai ibu mereka tahu konsekuensi dalam mendidik anak tak menerima bayaran dari bos atau atasan seperti pekerja di kantoran.

Jika belum percaya, bisa dilihat di kawasan Bekasi. Di sana, terdapat suatu komunitas bernama  Ibu Profesional Bekasi.  Membicarakan keterampilan hingga pola asuh anak-anak menjadi fokus utama komunitas ini dalam menjalin hubungan sesama anggota.

Ketua Komunitas Ibu Profesional Bekasi Utami Sadikin mengatakan, komunitas ini merupakan komunitas yang sudah ada di berbagai daerah, bahkan di tingkat nasiona. Salah satunya seperti yang diketuai oleh Bunda Septi sebagai Founder Institut Ibu Profesional.

"Jadi, dalam komunitas ini kami saling berbagi. Bahkan ada kelas-kelas seperti workshop yang materinya diberikan oleh Bunda Septi. Tahapan materinya kami sebut seperti materi bunda saya, bunda cekatan, yang pada dasarnya memfokuskan menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anak kita," paparnya kepada infonitas.com di Bekasi Sletaan, Kamis (11/5/2017).

Baca : Begini Cara Ampuh Menghemat Listrik

Komunitas ini sudah berjalan dua tahun, sejak 2015 dengan julah anggota 500 orang. Berbagai kegiatan juga telah dilakukan oleh komunitas ini, dan tak sedikit telah menjadi agenda rutin.

Maka dari itu, lanjut  Utami, ke depannya Komunitas Ibu Profesional Bekasi, bagi para anggota khususnya, dapat mengembangkan segala potensi individu. Selain itu, dapat dibagikan ke teman-teman sesama anggota, atau kaum ibu lainnya.

"Ya contohnya seperti seminar Neuroparenting yang kami adakan. Ini adalah salah satu cara kami berbagi dan belajar bersama tentang bagaimana mengasuh anak dengan baik," ucapnya.

Ia mengatakan sebagai kegiatan rutin akan diadakan setiap dua tahun sekali. Itu, kata dia,untuk pertemuan anggota Komunitas Ibu Profesional Bekasi yang biasanya dilakukan secara bergilir dalam jangka waktu satu atau dua bulan sekali di kediaman salah satu anggot. Biasanya, juga dikatannya kegiatan berlangsung di tempat-tempat yang sudah disepakati bersama.

"Kami intens di grup Whatsapp dan jejaring sosial lain. Kami komunikasi setiap hari sesama member untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman," pungkasnya.