Bekasi > Komunitas

Mengenal Club Fotografi Jababeka

Kamis, 05 Oktober 2017 18:13 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yusuf Bachtiar

Club Fotografi Jababeka
Club Fotografi Jababeka.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Sebagai komunitas fotografi sekaligus pekerja, anggota Club Fotografi Jababeka memulai kemampuan fotografinya secara otodidak.

BEKASI – Berawal dari basic training fotografi yang diadakan oleh manajemen PT Jababeka, Tbk., 2 tahun silam, serta kesamaan hobi fotografi di antara karyawan Jababeka, didirikanlah komunitas fotografi bernama Club Fotografi Jababeka. “Di acara basic training fotografi itu kita didata, ada sekitar 50 orang yang semuanya karyawan unit perusahaan Jababeka," kenang Ketua Club Foto Jababeka Koko.

Lanjutnya, setelah kegiatan tersebut, dibentuklah grup komunikasi WhatsApp untuk terus menjalin komunikasi, hingga akhirnya bisa berdirilah Club Fotografi Jababeka. “Seiring berjalannya waktu, kita sering janjian dan hunting bareng yang di-arrange lewat grup WhatsApp tersebut,” ceritanya.

Koko mengatakan, melalui Club Fotografi Jababeka, para member berharap dapat i ilmu mengenai fotografi. Terlebih, banyak dari member Club Fotografi Jababeka memang mahir dalam membidik foto secara otodidak. "Jadi kita di Club Fotografi Jababeka ini emang pengen belajar bareng. Semua otodidak, kadang hasil foto di-share di grup terus dikasih keterangan speed-nya berapa, bukaannya berapa, gitu aja," paparnya.

Sebagai komunitas fotografi, kegiatan utama komunitas ini tentu hunting bareng, meski hanya sebatas di kawasan Jababeka, Cikarang dan Bekasi. Tujuannya, mengeksplor keindahan Bekasi dan khususnya Jababeka melalui bidikan mata lensa.

“Memang saat ini baru hunting di sekitaran Cikarang hingga Bekasi. Alasannya, karen akita semua pekerja dan sulit cari waktu luang. Kemudian, kita juga ingin lebih mengeksplor sudt-sudut keindahan Jababeka, Cikarang dan Bekasi,” ungkapnya sambil tersenyum.

Ia menambahkan, sebagai komunitas fotografi, kedepannya Club Fotografi Jababeka ingin mengoptimalkan kemampuan fotografi dan mempererat persaudaraan dengan membuat rangkaian kegiatan. Seperti, training hingga hunting ke tempat-tempat yang memiliki spot bagus, misalnya Tanjung Lesung.